Kapolres Tanah Karo Dampingi Kapolda Sumut Tinjau Pospam Ops Ketupat Toba 2024 di Berastagi

Karo2256 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM mendampingi Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, MSI, melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Tanah Karo, Sabtu (06/04/2024).

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah Kabupaten Karo.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, turut didampingi Dir Lantas Polda Sumut, Kombes Pol. Muji Ediyanto, SH, SIK, memastikan terkait kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat di jajaran Polda Sumatera Utara, khususnya wilayah hukum Polres Tanah Karo, yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sumut yang sering dikunjungi di momen liburan baik itu lebaran ataupun tahun baru di Sumut.

Mulai dari Posko Ops Ketupat Polres Tanah Karo, Kapolda mengecek langsung, kesiapan personil di lokasi-lokasi pengamanan jalur lalu lintas melalui CCTV yang tersebar di ruas jalan lintas Berastagi – Deli Serdang – Medan dan aplikasi SOT Polri.

Selanjutnya, Kapolda Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, juga mengecek kesiapan Pos Pengamanan Bundaran Tugu Juang Berastagi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Sumut memberikan atensi kepada Kapolres Tanah Karo, untuk benar benar mengantisipasi peningkatan arus kendaraan baik pemudik maupun wisatawan yang akan berkunjung ataupun melintas ke Berastagi selama masa libur lebaran.

“Berdayakan seluruh alat komunikasi dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam pengaturan hingga rekayasa lalu lintas, sehingga apabila ada permasalahan dapat segera diatasi dengan cepat,” pesan Kapolda.

Dirinya juga menegaskan untuk kehadiran personel di lapangan agar diawasi betul pelaksanaanya, jangan sampai situasi padat, tapi tidak ada petugas di lokasi, ucapnya.

Peninjauan ini menunjukkan komitmen Kapolda Sumut untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024 wilayah Sumut, khususnya di wilayah Kabupaten Karo, dalam menghadapi arus mudik atauapun wisatawan pada masa liburan Lebaran, serta meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggaraan layanan keamanan dan pengamanan. (R1)

Komentar