Sempat Diserang OTK, Turis Asing Asal Prancis Berhasil Dievakuasi Polres Tanah Karo

Karo2745 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Seorang turis asal negara Prancis, sempat dikabarkan hilang saat berwisata di objek wisata Air Terjun Sipiso-Piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Wisatawan berusia 52 tahun yang datang bersama anaknya ini, hilang di Sipiso-Piso pada Sabtu (06/04/2024).

Berdasarkan keterangan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Minggu (07/04/2024) membenarkan peristiwa tersebut.

Dia mengatakan pihaknya menerima informasi adanya wisatawan asing yang hilang di Sipiso-Piso sekitar pukul 11.30 WIB.

Setelah mendapatkan informasi ini, personel Polres Tanah Karo langsung bergerak ke lapangan dibantu personel TNI dan masyarakat sekitar melakukan pencarian.

“Kemarin kita dapat informasi dari Kapolsek Tigapanah, bahwasannya ada turis yang hilang di air terjun Sipiso-Piso. tim kita semua berangkat ke lokasi bekerjasama dengan TNI dan masyarakat,” sebut AKBP Wahyudi.

Proses pencarian dan evakuasi korban dari TKP ke lokasi yang aman, dikatakan Kapolres cukup memakan waktu. Hingga akhirnya pada Minggu (07/04/2024) Pukul 07.00 WIB tadi, korban berhasil dilakukan evakuasi.

“Selanjutnya, korban dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan penanganan secara intensif oleh tim medis,” lanjut dia.

Saat ini, korban sedang menjalani proses observasi oleh tim medis RSU Kabanjahe. Nanti setelah selesai proses observasi, tim dokter akan memberikan rekomendasi seperti apa langkah selanjutnya yang akan diberikan.

“Nanti akan kita dengarkan hasilnya dari tim dokter, kalau ada perkembangan yang dinamis kita akan koordinasi dengan rumah sakit yang ada di Medan,” sebutnya.

Korban Sempat Diserang OTK, Polisi Lakukan Penyelidikan

Dari hasil pengembangan di lapangan, Kapolres menjelaskan, tim mendapatkan ada beberapa petunjuk lain yang mengarah jika korban sempat mendapatkan tindak kejahatan. “Apalagi, dugaan penyerangan yang dialami oleh korban sempat dilaporkan korban ke tour guide yang mendampingi korban,” bebernya.

“Kita dapat informasi korban ini diserang oleh OTK. Untuk itu, kita masih terus lakukan pengembangan,” katanya.

Melihat adanya dugaan tindak kejahatan, Kapolres mengatakan timnya masih terus melakukan pengembangan untuk mencari tau kebenaran kejadian yang dialami oleh korban.

Hingga beberapa jam pasca korban berhasil dievakuasi, tim gabungan Polres Tanah Karo masih berupaya mengungkap sambil mengumpulkan barang bukti di lokasi kejahatan. (R1)

Baca Juga:

  1. Polres Tanah Karo Gerak Cepat Cari Anak Hilang di Objek Wisata Sipiso Piso
  2. Aksi Nekat Pungli Retribusi Hotspring Raja Berneh “Menampar” Pemkab Karo
  3. Pastikan Rasa Aman Wisatawan dan Cegah Aksi Pungli, Pam Obvit Polres Tanah Karo Optimalkan Patroli Objek Wisata Kawasan Kaldera
  4. Deleng Kutu “Bukit Sembalunnya” Karo
  5. 5 Rekomendasi Tempat Antimainstream Untuk “Healing” di Kabupaten Karo

Komentar