Kapolri Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Nasional658 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disematkan menjadi warga kehormatan Korps Marinir oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Penyematan dilakukan di Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023).

Listyo mengklaim hal ini akan semakin memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri. Apalagi menurut Listyo dirinya juga memiliki latar belakang keluarga TNI.

“Saya selalu katakan, saya menjadi polisi dan saat ini saya menjadi Kapolri. Namun di darah saya mengalir darah TNI dan itu akan memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri ke depan akan semakin kokoh dan semakin baik,” kata Listyo.

Listyo juga mengklaim penyematan baret lainnya terhadapnya seperti warga kehormatan Kostrad, brevet Hiu Kencana, dan Baret Merah serta Brevet Komando dari Kopassus bukan semata-mata hanya seremonial, namun menjadi wujud dari sinergitas TNI-Polri.

“Ini tentunya semakin menunjukan sinergitas dan soliditas TNI-Polri semakin hari semakin kokoh dan mantap,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut lantas mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri sangat penting dan dibutuhkan untuk menjaga serta mempertahankan NKRI.

“Ini menjadi penting untuk menjaga NKRI, stabilitas kamtibmas akan semakin mantap manakala soliditas TNI-Polri semakin kokoh. Kedaulatan negara akan semakin mantap manakala soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kokoh. Stabilitas kamtibmas dan politik diperlukan untuk menjaga NKRI semakin kuat dan baik.” (R1/suara.com)

Komentar