Keseruan F1H20 Danau Toba Disaksikan Puluhan Ribu Pengunjung

Sumut560 x Dibaca

Balige, Karosatuklik.com – Sekitar puluhan ribu orang tumpah ke Balige, Kabupaten Toba. Masyarakat yang datang dari berbagai daerah di tanah air dan luar negeri itu menonton balapan F1H20 atau F1 Powerboat Danau Toba.

Puluhan ribu orang itu memadati kawasan venue utama F1H20 dan lokasi-lokasi menonton yang dikelola masyarakat lokal di Lumban Silintong, Balige.

Tampak antusias pengunjung atau masyarakat yang begitu besar pada puncak balapan. Ada yang duduk di atap rumah, bibir danau, bahkan ada yang memanjat pegangan jembatan.

Suasana semakin terasa meriah dengan kehadiran Presiden Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menonton F1 Powerboat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan rombongan para menteri, di Tribun VVIP, Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (26/2/2023).

Presiden Jokowi juga merasakan keseruan balapan F1H2O tersebut. Jokowi mengaku balapan tersebut sangatlah seru. Ia pun baru pertama kali menonton F1 Powerboat.

“Kita harapkan event internasional ini bisa membangun brand setiap daerah, Danau Toba ada F1 Powerboat, di Mandalika ada Moto GP, Jakarta ada Formula E, ini akan memicu peningkatan ekonomi di daerah, sangat bagus sekali,” kata Jokowi.

Sementara itu, antusias masyarakat sangat terasa. Berbagai cara pun dilakukan agar bisa menonton dan merasakan langsung para pembalap F1H2O beraksi. (R1)

Komentar