Kick off Vaksinasi Serentak Anak Indonesia: Bupati Karo Cory Sebayang Sambut Kapolda Sumut dan Kasdam I/BB

Karo2171 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang sambut kunjungan kerja Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito H. W ke Kabupaten Karo.

Kunjungan Kapolda Sumut dan Kasdam yang datang dengan menggunakan heli terkait pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia terhadap anak via zoom meeting bertempat di SD Bertingkat Jalan Letnan Mumah Purba Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (5/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi serentak diseluruh Indonesia ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol.Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Turut hadir Kabid TIK Polda Sumut, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205/TK, Letkol Kav. Yuli Eko Hadianto, S. Sos, Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf. Budianto.H Damanik, Kajari Karo Fajar Syahputra S.H, M.H, PJU Polres Tanah Karo, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Karo, tim vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Urkes Polres Tanah Karo.

Bupati Karo Cory S Sebayang sangat mengapresiasi kegiatan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak yang secara serentak di gelar di Indonesia termasuk Kabupaten Karo yang dilaunching dari SD Bertingkat Jalan Letnan Mumah Purba Kabanjahe, sebut Bupati.

Terkait strategi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Bupati Karo mengaku akan difokuskan di sekolah-sekolah. Terkait hal itu, kata dia, tim vaksinator Kabupaten Karo sudah siap, semua bekerjasama baik dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lainnya.

Namun demikian, imbuh Bupati, penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, menjauhi kerumunan, dan menjaga jarak adalah hal yang sangat penting sekali di era adaptasi ini, ungkap dia.

Bersinergi lakukan percepatan vaksinasi anak

Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang sambut kunjungan kerja Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito H. W ke Kabupaten Karo.

Dalam pelaksanaan zoom meeting, Kapolda Sumut juga melaksanakan dialog interaktif langsung dengan Kapolri tentang pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah Sumut, selanjutnya rombongan Kapolda Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak didampingi Bupati Karo Cory S Sebayang serta Forkopimda Karo melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi anak di SD Bertingkat Kabanjahe.

Kapoldasu menekankan, vaksinasi di Kabupaten Karo agar stakeholder terkait tetap bersinergi dan bahu membahu dalam rangka upaya percepatan vaksinasi terhadap anak. “Untuk itu dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah, sasaran sudah jelas agar benar-benar dilaksanakan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan,” pesan orang nomor satu di Polda Sumatera Utara itu.

Saat zoom meeting itu, Kapolri Jenderal Pol.Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si memberikan arahan-arahan terkait percepatan vaksinasi anak maupun umum sekaligus penekanan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.
Libatkan Orangtua

Diharapkan juga, sambung Kapolda, agar menyertakan orang tua anak, dalam pelaksanaan vaksinasi serta lakukan pendekatan kepada anak, sehingga mengurangi ketakutan anak untuk melaksanakan vaksinasi, sambung Kapolda.

“Percepatan vaksinasi terhadap anak harus dilaksanakan secepatnya untuk melindungi anak-anak kita dari pandemi, kepada jajaran Kabupaten Karo, tetap semangat dan ikhlas dalam tugas untuk kepentingan bersama,” tandasnya.

Diketahui bahwa target vaksinas terhadap anak umur 6-11 Tahun sebanyak 700 orang. Sumber vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Tinjau Pos Pam Nataru

Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang sambut kunjungan kerja Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito H. W ke Kabupaten Karo.

Seperti diketahui, belum lama ini juga, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM dengan naik heli mengunjungi Berastagi dalam rangka melihat kesiapan Pos Pam dan memberikan bingkisan natal dan tahun baru kepada petugas Pos Pengamanan Tahun Baru yang berada di wilayah Hukum Polres Tanah Karo, Kamis (30/12/2021).

Kapoldasu bersama Pangdam I/BB memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada petugas Pos Pam Natal dan Tahun Baru yang bertugas mengamankan wilayah Sumut di Kabupaten Karo.

Pos Pengamanan yang dikunjungi Kapolda dan Pangdam, yakni Pos Pelayanan Pengamanan di Hotel Mikki Holiday Hotel dan Resort di Berastagi. (R1)