Korea Selatan Bantai Skuat Garuda Muda 7-0

Sepakbola, Sport1076 x Dibaca

Daegu, Karosatuklik.com – Skuat Garuda muda dibantai Timnas Korea Selatan U-19 dengan skor telak 7-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Daegu, Korea Selatan, Jumat (25/3/2022) siang WIB.

Sekadar diketahui, ini merupakan kekalahan kedua yang dialami skuad Garuda Nusantara dalam dua pertandingan yang dijalani di Korea Selatan. Sebelumnya di laga perdana, Timnas Indonesia U-19 dipermalukan Yeungnam University dengan skor 1-5 pada Selasa, 22 Maret 2022 siang WIB.

Namun, kekalahan telak saat membesut Timnas Indonesia U-19 bukanlah yang pertama dialami Shin Tae-yong. Karena itu, Shin Tae-yong dipercaya bakal bangkit dengan menemukan pola permainan yang tepat untuk skuad Garuda Nusantara.

Ketika memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand pada Januari 2020, skuad Garuda Nusantara kalah dalam empat laga beruntun. Sebut saja tumbang 0-2 dari Kyung Hee University, dihajar Seongnam FC 0-4, dipermalukan Busan IPark 1-5 dan kembali ditaklukkan Seongnam FC 1-4. Baru pada laga kelima, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Kyung Hee University.

Korea Selatan Bantai Skuat Garuda Muda 7-0

Kekalahan telak juga dialami Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Witan Sulaeman saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia medio Agustus-Oktober 2020. Saat itu dalam dua laga awal, Timnas Indonesia U-19 dihajar Bulgaria 0-3 dan dihancurkan Kroasia 1-7!

Karena itu, dua kekalahan telak di Korea Selatan hanyalah awal. Dengan menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi, Shin Tae-yong jadi paham kekurangan apa yang dimiliki Timnas Indonesia U-19.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di event besar tahun depan yakni Piala Dunia U-20 2023. Dalam ajang yang digelar di Indonesia ini, Timnas Indonesia U-19 ditargetkan lolos ke perempatfinal.

Untuk lolos ke perempatfinal, kabarnya Shin Tae-yong meminta bantuan PSSI untuk memanggil pemain keturunan yang merumput di luar negeri. Kai Boham, Ivar Jenner dan Jim Croque merupakan beberapa nama yang dikaitkan dengan Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok. PSSI). (R1/okezone)