Lagi Sibuk dengan Proyek Solo, Ryeowook Super Junior Manut Diajak Rossa Konser

Entertainment, Musik1012 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ryeowook Super Junior rupanya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Rossa. Ketika Rossa mengajaknya konser meski tengah memiliki jadwal yang padat, Ryeowook tak bisa menolak.

Hal itu terungkap ketika Ryeowook hadir dalam konser “Another Journey: The Beginning” yang berlangsung di Bandung pada 1 Desember kemarin. Kehadiran Ryeowook pun disambut histeris penonton.

Saat muncul di panggung, Ryeowook pun langsung menyapa penonton dengan bahasa Sunda. “Kumaha damang, apa kabar?” sapa Ryeowook disambut gemuruh penonton.

Ryeowook mengaku sangat terhormat bisa hadir menjadi pendamping Rossa di konser tunggalnya. Penyanyi 36 tahun itu kemudian mengungkap kedekatannya dengan Sang Diva.

“Saya sangat merasa terhormat bisa tampil di konser noona Rossa. Dan ini adalah pertama kalinya saya datang ke Bandung,” imbuh Ryeowook.

“Sebenarnya saya sedang sangat sibuk belakangan ini untuk mempromosikan single terbaru saya di beberapa negara. Tapi karena Noona Rossa yang meminta, saya tidak bisa menolaknya,” kata Ryeowook menyambung.

Ryeowook kemudian menyanyikan lagu “Hati Yang Kau Sakiti (Korean Version)” yang digabungkan dengan lagu versi Bahasa Indonesia. Kemudian sesi ini dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Tegar” secara duet. Ryeowook kemudian menjelaskan bahwa lagu ini memiliki kenangan khusus di Indonesia saat mengadakan konser “World Tour Super Junior SS7S” 2019 lalu.

Selain membawakan lagu Rossa, Ryeowook juga membawakan lagu solonya hitnya yang berjudul “The Little Prince” serta lagu terbarunya yang berjudul “Its Ok” yang baru saja dirilis pada 20 November 2023. Ini adalah pertama kalinya Ryeowook menyanyikan lagu ini secara live di Asia Tenggara.

Sementara Rossa mengaku sangat senang konsernya di Bandung bisa dihadiri Ryeowook, sahabat sekaligus idolanya. Penyanyi 45 tahun ini mengaku memang memiliki hubungan dekat dengan Ryeowook.

Semua berawal dari DM Rossa dan disambut dengan antusias oleh Ryeowook. “Semua karena persahabatan antara kami”, ucap Rossa.

Sementara itu, konser Rossa di Bandung menjadi kota ke 5 dalam rangkaian konser tour album “Another Journey: The Beginning”. Konser tersebut ditonton 4.200 penggemar Rossa dan seluruh tiket terjual habis.

Bahkan banyak penonton yang datang dari luar pulau dan luar negeri seperti Malaysia, Brunei dan Singapura khusus untuk menonton konser ini. Di Twitter, nama Ryeowook dan Rossa juga sempat menduduki top trending topic.

“Halo Bandung, kumaha damang. Cuma Bandung loh satu-satunya kota yang aku datengin setelah 25 Shining Years tahun kemarin. Aku takut dimarahin papa mamah aku kalau nggak ngadain di Bandung, hahaha,” kata Rossa menyapa penonton dari atas panggung.

Konser dibuka oleh lagu-lagu hits Rossa seperti “Malam Pertama” kemudian dilanjutkan dengan lagu “Aku Bukan Untukmu”, “Jangan Hilangkan Dia”, “Takdir Cinta”, “Ayat-Ayat Cinta” dan dilanjutkan ke sesi Another Journey: The Beginning seperti “Wanita”, “Masih”, “Terlalu Berharap”, “Sekali Ini Saja”, “The Heart You Hurt”, “Bertengkar Manis”, “Kau”, “Akhirnya” dan “Lupakan Cinta”. (suara.com)

Komentar