oleh

Launching Buku “Terkelin Brahmana Diantara Sahabat” dan Temu Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Karo akan Digelar 16 April 2021 di Berastagi

-Karo-381 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Launching Buku “ Diantara Sahabat” dan Temu Pisah Sambut dan Wakil Bupati Karo akan digelar pada hari Jumat 16 April 2021 mulai Pukul 15.00 WIB di Ballroom Mickie Hotel dan Resort Berastagi.

Sepuluh tahun (10) pengabdian Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dalam memimpin Kabupaten Karo sekaligus Simbol Kepala Pemerintahan Daerah Kabupaten Karo akan berakhir 26 April 2021 mendatang.

Sejarah akan hilang jika tidak ditulis. Generasi muda membutuhkan goresan tinta sejarah untuk menumbuhkan semangat berjuang meraih cita-cita,” pesan Robert Billy yang dikalangan pemuda lebih dikenal “Surya Paloh” karena kemiripan wajah yang berjambang.

Seyogianya, tutur Robert Billy Peranginangin, pejalanan karir dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala daerah tentu pasti memiliki banyak suka dan duka, romantika dan dinamika selama menjabat 10 tahun di Pemerintahan Kabupaten Karo.

Dengan berbagai tantangan yang mengiringinya, sangat lumrah dalam peradaban kehidupan setiap orang terlebih memimpin ratusan ribu masyarakat sering mendapat cemohan, keritikan, pujian maupun apresiasi dan juga penghargaan.

Baca Juga :  Polisi Pariwisata Danau Toba Diresmikan, Edy Rahmayadi : Harus Membuat Nyaman Masyarakat dan Wisatawan

Seiring akan berakhirnya masa jabatan Terkelin Brahmana, SH, MH sebagai Bupati Karo pada 26 April 2021 mendatang, maka saya pribadi akan mengangkat dan menuliskan semua kisah suka dan duka selama kepemimpinan Bapak Bupati Karo menjadi sebuah buku berjudul “Terkelin Brahmana Diantara Sahabat,” papar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo, Drs Robert Billy Peranginangin,Msi, kepada Karosatuklik.com, Rabu (7/4/2021) Pukul 16.40 WIB di Mickie Hotel dan Resort Berastagi.

Lanjutnya lagi, apalagi memimpin di saat bencana alam erupsi vulkanik Gunung Api yang berkepanjangan sejak 2010. Awal tahun 2020 muncul lagi bencana non alam pandemi hingga sekarang, yang cukup menguras pikiran dan tenaga maupun lainnya, ungkapnya.

Menurut Robert Billy Peranginangin, ide ini tercetus dengan menarik kebelakang bahwa sosok Terkelin Brahmana, SH, MH merupakan figur pemimpin yang luar biasa, low profile, sederhana dan diterima disegala kalangan, sehingga sempat diberikan julukan oleh versi Seven Media Asia sebagai Pemimpin Pembawa Perubahan di Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Karo : Peringatan HUT LVRI Momentum Bangkit di Masa Pandemi

“Buku, Terkelin Brahmana Diantara Sahabat, sudah siap cetak dengan merangkum aspirasi sejumlah kalangan tokoh-tokoh masyarakat, akademisi, pengusaha, jurnalis, politisi, , Kepala OPD, tokoh agama, tokoh adat. Termasuk mantan pejabat yang tinggal dan berdomisili di .

Rangkaian acara nantinya akan dikemas apik dengan menampilkan MC Lamhot Sihombing serta menyajikan orasi dan fragmentasi yang diiringi De’Tradisi juga kesan pesan dari Ketua Panitia Cory Seriwati Sebayang yang juga sekaligus Bupati Karo terpilih, tutupnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, ketika dihubungi dan dimintai pendapatnya menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi Kadispora Kabupaten Karo, Robert Billy Peranginangin yang begitu peduli dalam menuliskan riwayat karir saya selama 10 tahun mengabdi memimpin .

Terkelin Brahmana menilai, buku yang akan diterbitkan dengan Judul “Terkelin Brahmana Diantara Sahabat” saya pribadi tidak meragukan lagi terkait isi, makna dan filosofi yang terkandung di dalamnya, ujarnya. (R1)

Baca Juga :  HUT LVRI Kabupaten Karo Tercoreng Akibat Makam Pahlawan Kabanjahe Tidak Terawat Dengan Baik Oleh Dinas Sosial

Menyangkut sang penulis, saya yakin kualitas tulisan karena sudah teruji dan banyak buku-buku yang dituliskan, diantaranya seperti Guru Patimpus, 100 Karo Inspiratif, Komponis Djaga Depari dan lainnya, hasilnya cukup baik dan layak menjadi referensi, sebut Bupati.

“Secara pribadi, launching Buku dan Temu Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Karo tersebut oleh panitia nantinya, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, namun dilaksanakan dengan sederhana serta sesuai protokol kesehatan,” pesan Terkelin Brahmana. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait