oleh

PKB Gelar Mukernas Besok, Bahas Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi

Jakarta, Karosatuklik.com Kebangkitan Bangsa atau PKB akan menggelar Musyawarah /Munas Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada Kamis (8/4/2021) besok. Kegiatan ini bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua DPP PKB, Faisol Riza mengakatakan fokus pembahasan partainya pada Mukernas besok terkait pengawalan terhadap pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan pada masa pandemi .

“Saya berharap keputusan Mukernas menampung semua aspirasi yang ada di masyarakat, terutama untuk melakukan dukungan pemulihan ekonomi kedepan oleh pemerintah,” kata Faisol kepada wartawan di kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, turut membahas sejumlah isu lain, salah satu diantaranya Undang-undang Pesantren yang diundangkan pada 3 Desember 2020.

“PKB juga terus mendorong penuh agar aturan-aturan mengenai pendanaan untuk pesantren juga diatur melalui skema yang lebih rigid, kurikulum pesantren yang diberi keleluasaan untuk dikelola secara mandiri,” ujar Faisol.

Baca Juga :  Demokrat Kubu Moeldoko Peringatkan Andi Mallarangeng: Perlawanan Baru Babak Pertama

Pada agenda besok dihadiri internal partai, sementara dari ulama adalah kiai-kiai Nahdatul Ulama serta sejumlah tokoh bangsa.

“Karena PKB lahir dari rahim ulama dan kiai, maka munas ulama ini didedikasikan untuk beliau-beliau yang selama ini istiqomah mengawal NU dan PKB, serta kerukunan antar warga bangsa dan masyarakat luas,” tuturnya.

Selain itu, Mukernas PKB besok juga bakal dihadiri oleh Wakil Presiden Maruf Amin.

“Akan ada testimoni besok dari Wapres dan beberapa ulama kunci serta beberapa tokoh yang kami minta untuk memberikan semacam testimoni atas penyelenggaraan Mukernas dan Munas Alim ulama,” kata Faisol. (suara.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait