Lebih Sporty dari MX-King dan Supra GTR, Bebek Super Baru Ini Dijual Rp 26 Jutaan

Otomotif1753 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Motor baru Shineray Temax T15 resmi meluncur di China untuk meramaikan segmen bebek super.

Dilihat dari tampilannya, produk asal pabrikan Negeri Tirai Bambu ini punya desain agresif street figter yang sering dianut motor sport non fairing.

Hal tersebut terlihat dari penggunaan setang fatbar yang dibiarkan terekspos dan dihiasi cover tipis sporty untuk pelindung panel instrumen.

Begitu juga bagian buritan yang dibuat menungging serta bertingkat tanpa spakbor, mirip sportbike tulen.

Untuk meminimalisir cipratan air atau kotoran jalanan, ia dilengkapi mudguard yang sekaligus berfungsi sebagai dudukan plat nomor belakang.

Area fascia Shineray Temax T15 tidak kalah agresif dengan model headlamp dual eyes yang di atasnya terdapat DRL dan lampu sein.

Secara keseluruhan, tampilannya bisa dibilang lebih sporty dibanding bebek super yang beredar di Tanah Air macam Yamaha MX-King maupun Honda Supra GTR.

Fitur-fitur yang diusungnya tergolong kekinian, seperti hadirnya panel instrumen digital layar TFT, konektivitas smartphone, hingga smart key system.

Shineray Temax T15 dibekali mesin SOHC 149,4 cc 4-klep pendingin air bertenaga 11,4 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm di 7.500 rpm.

Output tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan berteknologi assist & slipper clutch.

Kecepatan maksimalnya diklaim berada di angka 97 km/jam, namun bisa bertambah kalau speed limit di ECU-nya di-unclocked

Pada area kaki-kaki, suspensi depan sudah pakai model upside down dan monoshock di belakang.

Pengereman sudah pakai full cakram dengan diameter piringan yang cukup lebar di depan. Dua roda memiliki ukuran ban masing-masing 90/80-17 dan 120/70-17.

Melansir dari Greatbiker.com, Shineray Temax T15 dijual seharga 11.500 Yuan atau setara Rp 26,4 jutaan (kurs 1 Yuan = Rp 2.293,40 per 5 Juni 2024). (GridOto)

Komentar