oleh

Liga Inggris: Tottenham Kandas di Markas West Ham

Inggris, Karosatuklik.com United sukses mengalahkan 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (21/2/2021) malam.

The Hammers membuat kejutan dengan mencetak gol cepat Michail Antonio di menit kelima untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Bermula dari tembakan bebas yang membentur para pemain Tottenham, bola liar kemudian dikuasai Jarron Bowen dan dilanjutkan dengan umpan silang ke kotak penalti.

Antonio berhasil menyambar bola namun sempat ditepis Hugo Lloris. Akan tetapi, bola rebound masih mampu dikuasai kembali untuk diselesaikan dengan tembakan jarak dekat.

West Ham nyaris menggandakan skor di menit ke-38 lewat tandukan terarah Craig Dawson. Beruntung Hugo Lloris mampu mementahkan peluang emas Dawson.

Spurs sebenarnya sukses memberikan ancaman, namun mereka baru mendapatkan peluang bersih tepat sasaran pada menit ke-43. Tetapi, tendangan Erick Lamela masih mampu diantisipasi Lukasz Fabianski.

Harry Kane mengancam gawang West Ham lewat sepakan kerasnya di masa injury time. Namun, bola masih bisa ditepis Fabianski. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Man City Menang Tipis 2-1 atas West Ham, 7 Rekor Tercipta Usai Laga

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Tottenham justru bobol di awal babak kedua. Adalah Jesse Lingard yang mampu mencatat namanya di papan skor.

Mendapat umpan balik dari Pablo Fornals, pemain pinjaman dari Manchester United itu berhasil menerobos kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke pojok jauh.

Spurs membuka asa untuk menghindari kekalahan setelah Lucas Moura sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat sundulan di menit ke-64.

Son Heung Min hampir sukses menyelamatkan wajah Tottenham dari kekalahan. Sayang, tembakan cungkilnya di masa injury time masih membentur tiang jauh.

Skuad arahan Jose Mourinho berjuang keras untuk menyamakan kedudukan namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Raihan tiga poin mengantar West Ham ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin sementara Tottenham tertahan di urutan kesembilan dengan 36 poin.

Susunan pemain West Ham vs Tottenham

West Ham XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarred Bowen, Jesse Lingard, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Baca Juga :  Liga Inggris : Chelsea Gilas Newcastle 2 : 0

Tottenham XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela, Son Heung-min; Harry Kane. (cnnindonesia.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait