Lima Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Melarikan Diri

Nasional2124 x Dibaca

Meulaboh, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mencatat lima orang pengungsi etnis Rohingya yang selama ini ditampung sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat, melarikan diri pada Rabu (10/4/2024) lalu.

“Kelima etnis Rohingya ini diduga melarikan diri pada tengah malam,” kata Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, Arsil yang dikonfirmasi di Meulaboh, Jumat malam (12/4/2024).

Ada pun etnis Rohingya yang melarikan diri tersebut adalah Anwar Khalek (13 tahun), Uddin Jossim (24 tahun), Amanullah Etadullah (34 tahun), Ullah Enaya (27 tahun, serta seorang perempuan bernama Begum Surya (23 tahun).

Arsil mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini belum bisa memastikan bagaimana kelima etnis Rohingya tersebut melarikan diri dari lokasi penampungan sementara.

Namun, pihaknya menduga para pengungsi tersebut melarikan diri dari belakang Kantor Bupati Aceh Barat pada tengah malam saat sebagian besar pengungsi telah tertidur.

Ia menyebutkan, dengan adanya lima orang pengungsi etnis Rohingya yang melarikan diri maka saat ini jumlah pengungsi yang berada di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat berjumlah 70 orang. (Ant)

Baca Juga:

  1. Jokowi Buka Suara Soal Pengungsi Rohingya Makin Banyak ke Indonesia: Diduga Kuat Ada Keterlibatan Jaringan TPPO
  2. Pemprov Sumut Antisipasi Gesekan Pengungsi Rohingya dengan Masyarakat Lokal
  3. Polisi Amankan 22 Calon TKI Ilegal di Rohil, Ternyata 11 di Antaranya Etnis Rohingya

Komentar