‘Megang’ Duit Negara, Segini Harta Kekayaan Sri Mulyani

Catatan Redaksi923 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati biasa mengatur keuangan negara. Lalu bagaimanakah dengan keuangannya sendiri? Selama menjabat sebagai Bendahara Negara hingga 31 Maret 2022, berdasarkan e-lhkpn, harta Sri Mulyani mencapai Rp 58 miliar.

Jumlah ini sudah dikurangi dengan utang salah satu perempuan paling berpengaruh di Indonesia itu sebesar Rp 9,12 miliar. Adapun tanah dan bangunan Sri Mulyani mencapai Rp 45,81 miliar yang terbagi menjadi 11 bidang.

Tanah dan bangunan milik Sri Mulyani tersebar di Kabupaten dan Kota Tangerang, serta di Kota Tangerang Selatan. Tanah dan bangunan ini, didapatkan Sri Mulyani, baik dari warisan, hingga dibeli sendiri.

Di dalam data kekayannya, Sri Mulyani hanya mencantumkan satu alat transportasi, yaitu Motor Honda Rebel CMX500 tahun 2019 dengan harga Rp 145 juta. Sedangkan harta bergerak lainnya, mencapai Rp 445,52 juta.

Di sisi lain, Sri Mulyani memiliki Surat Berharga mencapai Rp 12,72 miliar dan Kas Setara Kas sebesar Rp 8,14 miliar. Tanpa dikurangi utang, harta Sri Mulyani bisa mencapai Rp 67,26 miliar. (CNBC Indonesia)

Komentar