Megawati Tegaskan PDIP Tak Panik, Meski PAN dan Golkar Dukung Prabowo

Nasional12231 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, partainya tak merasa panik setelah PAN dan Golkar mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Megawati, saat berbicara kepada kader partai di DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (22/8/2023).

Megawati manepis opini yang beredar bahwa dirinya dan partai politiknya sedang berada dalam kegamangan pasca-PAN dan Partai Golkar tidak mendukung Ganjar Pranowo.

“Bayangkan, tadi pagi saya sebelum berangkat, baca koran. Wah, ada satu koran yang kayaknya, saya sendiri mikir, lah, ngopo, yo, kok, sentimen sama PDI Perjuangan? Saya enggak pernah ganggu dia. (koran) Itu bilang, ‘Wah, sekarang PDI Perjuangan itu panik’, begitu,” kata Megawati.

“Lho, panik opone?” tanya Megawati disambut gelak tawa dan tepuk tangan para kader.

Bahkan Ia tak habis pikir sehingga dirinya merasa ingin melakukan sesuatu untuk membuktikan hal tersebut tidak benar.

“Saya sudah ngomong sama Pak Hasto, kapan-kapan, yuk, kita bikin, ya, rapat yang gede lagi, kita undang semua ketua umum-ketua umum, biarin lihat, PDI Perjuangan siap atau tidak. Panik apa tidak, gitu,” kata Megawati yang disambut kembali dengan tepuk tangan meriah para kader Partai.

Megawati mengungkapkan, jika dirinya juga merasa kesal karena selalu diserang secara opini. Seperti ada penggiringan opini yang menyebut Megawati mulai berjarak dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Lho, kok, enake gitu, lho, dia ini sopo, iso bikin panik, opo, opo, opo, wong saya tuh mikir. Belum lagi, wah, saya tuh sama Pak Jokowi itu kayaknya sudah enggak friend, begitu,” kata Megawati.

Meski demikian, Megawati akhirnya menyadari bahwa penggiringan opini tersebut tentu tidak perlu ditanggapi berlebihan. Yang terpenting adalah bagaimana bersama sama berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

“Menurut saya, (daripada melawan opini, lebih baik) mari kita berjuang, tunjukkan (semangat dan kekuatan kita),” kata Megawati disambut tepuk tangan para kader partai. (BeritaSatu)

Komentar