Elite Golkar Balas Hasto: Bobby Sudah Dapat Surat Tugas Maju Gubsu

Sumut2285 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan semua pihak boleh mendaftarkan diri untuk Pilkada 2024 ke PDIP, kecuali Bobby Nasution.

Merespons itu, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyampaikan Bobby Nasution sudah mendapat sura tugas maju Pilgub Sumatera Utara dari Partai Golkar.
“Bang Bobby sudah mendapatkan surat tugas untuk maju Gubernur Sumut dari Golkar,” kata Dave saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Dave mengatakan Partai Golkar tetap akan menunggu survei-survei Pilkada selanjuntya. Setelah itu, kata dia, baru akan ada keputusan untuk Bobby terkait pencalonan di Pilgub Sumut.

Nanti kita tentukan setelah survei pilkada selesai,” ujar dia.

Anggota Komisi I DPR ini juga tidak mau ambil pusing dengan pernyataan Hasto. Menurutnya, pandangan Hasto tak ada korelasinya dengan Golkar.

“Itu pandangan beliau, tidak ada korelasi dengan kebijakan Partai Golkar,” tuturnya.

Pernyataan Hasto

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun dia menekankan ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak dicalonkan.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” kata Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4).

Hasto menyebut termasuk kunjungan yang dilakukan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ke rumah Megawati pada hari ini untuk melaporkan nama-nama kader yang bakal dicalonkan. Dia menyebut pendaftaran Pilkada diinternal partai sudah dibuka.

“Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka,” terang Hasto. (Dtc)

Baca Juga:

  1. Peluang Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024, Dukungan Golkar hingga Restu Jokowi
  2. KPU akan Bentuk Badan Ad Hoc Pilkada 2024, Pengamat Ingatkan Soal Keterbukaan
  3. Syarat Minimal Usia dan Pendidikan Calon Peserta Pemilu dan Pilkada 2024

Komentar