Nissan Kicks 2025 Dapat Peningkatan Signifikan, Jadi Lebih Buas dan Bongsor

Otomotif1582 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Nissan mendesain ulang crossover subkompak miliknya, Nissan Kicks untuk model 2025. Nissan Kicks 2025 akan dipamerkan perdana pada pekan depan di New York Auto Show 2024.

Model baru ini menawarkan peningkatan tenaga dan ukuran yang lebih besar, opsi penggerak all-wheel-drive, banyak fitur baru, dan desain yang lebih bersudut layaknya SUV.

Dari komponen mekanisnya, Nissan Kicks 2025 dibekali dengan mesin bensin empat silinder 2,0 liter natural aspirated baru yang dapat menghasilkan tenaga 139 tenaga kuda dan torsi 190 Nm, lebih buas 17 hp dan 36 Nm dari generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas 1,6 liter.

Di tampang depan, menawarkan desain yang lebih simpel namun tegas. LED horizontal didapati saling terhubung melalui area hitam di atas gril.

Desain lampu fognya berjajar 4 baris horizontal terhubung dengan gril lurus yang membentuk area kotak. Profil samping menawarkan bentuk area kaca yang lebih sporty yang secara visual dihubungkan hingga kaca belakang.

Lampu LED di buritannya membentuk desain unik mirip dengan lampu fog di depan, menyatu dengan bubuhan trim hitam mirip dengan yang ditemui pada Alfa Romeo Milano.

Walau masih tergolong sebagai crossover subkompak, peningkatan dimensi Nissan Kicks 2025 membuatnya sedikit lebih bongsor dibanding kompetitornya di segmen yang sama. Pasalnya model ini akan memiliki panjang 4.366 mm, lebar 1,801 mm, dan tinggi 1,626-1,631 mm.

Pada wheelbase-nya, akan berbeda pada opsi AWD yang memiliki panjang 2.664 mm dan FWD yang lebih pendek dengan 2.657 mm.

Ground clearance 213 mm yang didukung sistem Intelligent All-Wheel Drive untuk opsi AWD di seluruh jajaran varian akan memperkuat kemampuan crossover ini untuk medan off-road ringan.

Interior Nissan Kicks 2025

Peningkatan dimensi pada model tahun 2025 Kicks membuat kabin lebih lega dengan tambahan ruang bahu hingga 43 mm dan ruang kaki belakang 23 mm dari model sebelumnya.

Di kabin depan, dasbor mobil ini memiliki tata letak lugas yang menampilkan kokpit digital dan roda kemudi dengan bagian bawah datar yang lebih sporty. Di varian entry-level akan didapati layar ganda 7 inci dan 12 inci pada varian teratas.

Interior mobil dilengkapi hingga empat port USB-C dan bantalan pengisi daya nirkabel, bersama dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Nissan Kicks 2025 ditawarkan dalam tiga kelas – S, SV, dan SR. Di luar itu, terdapat dua pilihan dua paket Premium yang mencakup tambahan fitur seperti sunroof panoramik dan sistem audio Bose 10 speaker yang terintegrasi ke sandaran kepala depan.

Pada fitur keamanan, seluruh varian trim akan dilengkapi Nissan Safety Shield 360 ADAS Suite, yang mencakup Intelligent Cruise Control. Sedangkan trim SR akan menawarkan peningkatan fitur sistem ProPILOT Assist yang lebih canggih.

Kicks 2025 akan memulai pemasarannya di AS dan Kanada pada kisaran Agustus dengan harga lebih mahal mulai dari $20.790 atau sekitar Rp 328,7 juta. (Liputan6.com)

Komentar