Oppo A3 Pro 5G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Dimensity 6300 dan Fitur AI

Teknologi2110 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Oppo mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP baru ke Indonesia dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran, spesifikasi dan fitur Oppo A3 Pro 5G terungkap ke publik.

Melalui teaser di laman resmi perusahaan, Oppo A3 Pro 5G mengandalkan chipset Dimensity 6300. Chipset tersebut mirip dengan dapur pacu yang tersemat pada Oppo A3 Pro versi India.

Sebagai informasi, Oppo A3 Pro debut pertama kali di China dengan membawa Mediatek Dimensity 7050. Versi internasional ternyata membawa chipset yang sedikit lebih rendah.

Oppo A3 Pro 5G versi Indonesia mempunyai chipset Dimensity 6300 dengan RAM 8 GB (LPDDR4X). Perusahaan menyediakan penyimpanan internal hingga 256 GB (UFS2.2).

Oppo A3 Pro 5G diharapkan menjadi HP tangguh dengan harga terjangkau selanjutnya di Indonesia. Sebelum ini, perusahaan mempunyai Oppo A60 yang cukup viral karena membawa durabilitas tinggi.

Harga Oppo A3 Pro 5G bakal terungkap pada 28 Juni mendatang. Berdasarkan keterangan di poster resmi, HP Oppo A3 Pro memiliki sertifikasi kelas militer (MIL-STD810H) dan IP54 untuk ketahanan terhadap percikan air.

Perusahaan mengklaim bahwa perangkat tahan benturan mengingat layar telah lolos sertifikasi kelas militer. Sebagai pembanding, Oppo A3 Pro versi China lulus peringkat IP69, IP68, dan IP66.

Oppo A3 Pro 5G model global memiliki spesifikasi sedikit lebih rendah sehingga tak cocok untuk diajak berenang. Perusahaan turut menyediakan fitur AI atau kecerdasan buatan.

Deretan fitur AI pada HP Oppo ini mencakup AI Linkboost dan AI Eraser. Pengguna dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto dengan memanfaatkan AI Eraser.

Fitur AI Linkboost sendiri menawarkan peralihan jaringan yang mulus, pemulihan sinyal cepat, dan peningkatan stabilitas sinyal. Deretan fitur lain pada Oppo A3 Pro 5G yaitu baterai 5.100 mAh, fast charging 44 W, kamera ganda 50 MP + 2 MP, dan sensor selfie 8 MP. (Suara.com)

Komentar