Panglima: TNI AU Tumbuh jadi Organisasi Militer Semakin Modern

Nasional511 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan TNI Angkatan Udara (AU) telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern.

“Seiring perjalanan bangsa, TNI AU telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan dicintai oleh rakyat,” kata Yudo dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

TNI AU menggelar upacara parade dan defile dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI AU dengan mengusung tema, profesional, modern, dan tangguh, sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Tema ini menunjukkan komitmen TNI AU untuk terus selalu meningkatkan kemampuannya dalam rangka menghadapi spektrum ancaman yang kompleks,” tegasnya.

Yudo juga mengingatkan bahwa saat ini situasi dunia sedang menghadapi tantangan berat setelah pandemi COVID-19 mereda.

Dunia sedang ditempa krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial. Perang Rusia-Ukraina pun semakin memperkeruh situasi geopolitik dunia yang penuh dengan ketidakpastian dan semakin memanas.

“TNI AU, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Tentara Nasional Indonesia, harus bisa beradaptasi dan bersiap dengan berbagai kemungkinan skenario,” ucapnya.

Selain itu, Yudo berpesan untuk semua personel agar mewujudkan TNI AU yang tangguh mulai dari diri sendiri, menumbuhkan kebanggaan, semangat juang, kehormatan, sehingga menjadi pribadi yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian dari solusi.

“Saya yakin TNI AU akan mampu menjadi kekuatan udara yang disegani di kawasan, kekuatan yang mampu menjaga dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah setiap saat,” ujar Yudo. (Ant)

Komentar