Paskah Oikumene GBI Padang Bulan Medan, Hassanudin Ajak Umat Kristiani Sumut Bangun Kemandirian Ekonomi

Sumut2243 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri perayaan Paskah Oikumene umat Kristiani Sumut di GBI Rumah Persembahan di Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan, Jumat (19/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur mengajak gereja untuk terus bersama-sama pemerintah, guna membangun kemandirian ekonomi masyarakat.

Umat Kristiani yang hadir juga diajak untuk terus bersama-sama membangun Sumut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat terbuka untuk senantiasa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Hassanudin juga mengajak umat kristiani senantiasa dan terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Sumut. Menurutnya, dengan bersama-sama, Sumut bisa hebat dan lebih baik.

“Apabila kita ingin masyarakat kita maju dan sejahtera, maka tugas kita bersama termasuk gereja untuk memerangi kemiskinan, gizi buruk, penyalahgunaan narkoba dan lain lainnya, kita bisa bersama-sama melakukan itu,” kata Hassanudin.

Hassanudin juga menyampaikan Pemprov Sumut terus bekerja melalui berbagai program yang tujuannya menyejahterakan rakyat. Hasilnya, pertumbuhan perekonomian yang saat ini mencapai angka 5,01%. Begitu pula dengan Indeks Pembangunan Manusia yang saat ini sudah menyentuh angka 75,13.

Angka prevalensi stunting juga terus menurun. Prevalensi stunting Sumut saat ini sudah berada pada angka 18,9%. Hassanudin pun mengapresiasi kontribusi seluruh masyarakat yang turut menyukseskan segala program pemerintah.

“Hasil yang baik ini menunjukkan kerja keras semua pihak dalam menyukseskan program pemerintah. Mari kita terus berkolaborasi untuk mewujudkan Sumut yang lebih baik,” tambah Hassanudin.

Ketua Panitia Paskah, Edy Prajitno, mengapresiasi dukungan Pemprov Sumut yang telah memberikan perhatian dan pelayanan pada perayaan Paskah Oikumene. “Kehadiran Bapak (Pj Gubernur Sumut) di sini menambah semangat kami. Kami merasa dihargai dan mendapat bimbingan dari pemerintah,” terangnya. (R1)

Komentar