Pembukaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Mendekati Kabupaten Karo, Bupati Cory Sebayang Apresiasi Warga Dusun Sumbaikan Deli Serdang

Karo1838 x Dibaca

Sukamakmur, Deli Serdang, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berdialog bersama masyarakat di Dusun Sumbaikan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Senin (02/10/2023).

Bupati Karo bersama dengan tokoh Agama, tokoh masyarakat di Dusun Sumbaikan berdialog terkait pembukaan akses jalan alternatif Medan-Berastagi yang dibangun menggunakan APBD Provinsi Sumatera Utara secara multiyears.

Jalur alternatif Medan-Berastagi akan melintasi Tuntungan – Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru – Dusun II Sukamakmur – Dusun X Tanduk Benua – Dusun Sumbaikan II Kecamatan Sibolangit – Desa Jaranguda – Berastagi.

Progres pembangunan jalan dimaksud, telah mendekati wilayah Kabupaten Karo dan diharapkan jalan tersebut secepatnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati Cory Sebayanf, diantaranya yakni, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo, Davit Sitepu, Kepala Bappedalitbang Karo Ir. Nasib Sianturi, M.Si, Kepala Dinas (Kadis) PUTR Karo, Edward Sinulingga, ST, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Camat Merdeka Elsa Br Surbakti, S.STP, MA.

Dengan selesainya jalur alternatif tersebut nantinya diharapkan dapat mengurai kemacetan parah yang kerap terjadi di Jalan Letjen Jamin Ginting Medan – Berastagi.

Dalam dialognya bersama dengan masyarakat Dusun Sumbaikan, Bupati Karo meminta dukungan dari masyarakat sekitar untuk lancarnya proses pembangunan jalan tersebut.

Bupati juga menyampaikan tentang bagaimana pembukaan akses jalan baru ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari mereka, baik itu untuk kegiatan ekonomi maupun sosial.

“Kami harapkan kepada masyarakat yang ada di dusun ini, agar pada saat proses pembukaan jalan ini nantinya tidak ada masalah. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan besar harapan kami agar kita semua saling mendukung agar proses pembangunan jalan ini dapat berjalan baik, kami tunggu pembangunan jalan dan masyarakat di Kabupaten Karo,” harap Bupati Cory Sebayang dan disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya kepada mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah mewujudkan jalan alternatif Medan – Berastagi, juga kepada mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut sebelumnya, Pj.Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hassanudin yang tetap mendukung pembangunan Jalan sejajar jalur alternatif Medan – Berastagi.

“Tidak lupa kita patut mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur kita dan seluruh pimpinan terkait, karena tanpa perjuangan mereka mungkin jalan alternatif ini tidak dapat terwujud. Jalan ini sudah lama kita nantikan semuanya, untuk itu mari kita semua mendoakan agar proses pembangunan jalan dapat segera terselesaikan tanpa ada masalah,” tambahnya.

Sementara tokoh masyarakat, Rahman Sitepu dan Robinson Silaban, mengapresiasi kunjungan Bupati Karo ke Dusun Sumbaikan untuk meninjau langsung progres pembangunan Jalan Alternatif Medan – Berastagi yang sudah mendekati wilayah Kabupaten Karo, sembari berharap agar pemerintah tetap memperhatikan pendidikan, kesehatan dan upaya peningkatan hasil pertanian masyarakat Dusun Sumbaikan.

Dialog yang penuh kekeluargaan dan semangat kearifan lokal budaya Karo itu diakhiri dengan salam-salaman dan foto bersama. Mejuah juah. (R1)

Komentar