Pemkab Karo Matangkan Side Event Aquabike di Pantai Sinalsal Tongging

Karo990 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Karo bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Karo adakan rapat Panitia Lokal Event Aquabike World Championship 2023 dan Side Event di Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Senin (13/11/2023).

Turut hadir pada rapat tersebut, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, para Kepala Parangkat Daerah Kabupaten Karo, Camat Merek, Bartholomeus Barus SIP, serta perwakilan BUMN/BUMD Kabupaten Karo.

Rapat Panitia Lokal Event Aquabike World Championship 2023 dan Side Event di Kabupaten Karo dibuka dan dipimpain Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang.

Pada rapat ini disampaikan pelaksanaan Aquabike Word Championship akan digelar di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo pada tanggal 22 November 2023, dimana kegiatan ini akan diikuti oleh 20 negara dengan 118 jumlah peserta.

Dalam rapat ini diharapkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Karo yang masuk kedalam panitia lokal event ini agar dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugas masing-masing dengan baik agar event ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Baik itu bidang kesehatan, keamanan, promosi, pameran UMKM, komunikasi, kebersihan, dan persiapan area parkir serta kecukupan air bersih.

Pada kesempatan ini, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung maka perlu adanya kerjasama yang baik antar Pemkab Karo dan Forkopimda khususnya Polres Tanah Karo.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan Saya berharap mudah-mudahan semua aman dan terlaksana dengan lancar,” harapnya.

Masih pada kesempatan itu, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, juga memaparkan rencana kerja pengamanan Aquabike World Championship Tahun 2023 dan side event.

Diakhir rapat, Bupati Karo mengajak ASN dan seluruh masyarakat untuk ikut menyaksikan, memeriahkan dan mensukseskan acara Aquabike World Championship 2023 diantaranya Aquabike, Karo Music Camp dan Paralayang yang dilaksanakan di Tongging.

Pemkab Karo juga akan menyelenggarakan kegiatan Karo Music Camp 3.0 pada tanggal 21-22 November 2023 dan Festival Paralayang 23-25 November 2023 sebagai rangkaian dari side event untuk menyukseskan acara ini.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung seluruh kegiatan yang berlangsung,” lanjut Bupati Karo.

Ia menambahkan, bila ada tamu atau wisatawan luar daerah yang datang butuh informasi, langsung layani dengan sopan dan ramah, tunjukkan kita daerah yang berbudaya, pesan Cory Sebayang.

Pesta Rakyat

Sebelumnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengharapkan event Aquabike Jetski World Championship tak hanya menjadi pesta olahraga, akan tetapi juga menjadi pesta bagi masyarakat sekitar dan juga para pengunjung.

“Pesta Rakyat akan menjadi daya tarik tersendiri selain perlombaan yang menghadirkan atlet-atlet dunia dan juga local heroes atlet Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney.

“Kami berharap kolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah, event ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya, sehingga Aquabike Jetski World Championship bisa memberikan multiplier effect yang besar pada perekonomian Sumatera Utara,” imbuhnya. (R1)

Komentar