Pemkab Pakpak Bharat Hadiri Musrenbang 2024 Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi

Pakpak Bharat, Sumut397 x Dibaca

Pematang Siantar, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito solin, Dr, M.Pd bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2024 Provinsi Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi di Horison Hotel, Jalan Rakutta Sembiring, Kota Pematang Siantar, Jumat (17/3/2023).

Pramusrenbang Zona Dataran Tinggi ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi.

Warga Pakpak Bharat Ucapkan Terimakasih kepada Gubsu

Ada hal tidak biasa dalam acara ini, dimana seorang Ibu, Sahmayani Br. Bancin asal Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut hadir dalam acara ini.

Kehadirannya dalam acara ini guna bertemu Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas Program Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang dia terima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sahmayani Br.Bancin tercatat sebagai salah satu penerima manfaat Bedah Rumah Tidak Layak Huni Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

“Semoga Bapak Gubernur bersama semua jajarannya senantiasa diberikan berkah dan petunjuk kebijaksanaan yang tinggi, kami hanya dapat mendoakan namun untuk membalas segala kebaikan Allah SWT yang Maha Memberi Balasan Kebaikan,” ucap dia.

Gubsu: Ancaman Kelangkaan Pangan, Pemprovsu Fokus Pertanian

Ada Sembilan kabupaten/kota di Zona Dataran Tinggi terdiri Pematangsiantar, Kabupaten Karo, Simalungun, Dairi, Pakpak Barat, Toba, Samosir, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara.

“Di dalam pra Musrenbang, ada kesepakatan pekerjaan yang akan kita lakukan dan yang menjadi prioritas,” sebut Gubsu.

Edy Rahmayadi juga menyebutkan Pemprovsu di 2024 akan memprioritaskan pertanian hortikultura dan alasannya, akibat resesi dunia akan terjadi kelangkaan pangan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2024 Provinsi Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi juga diisi dengan atraksi budaya berupa penampilan tortor (tarian) Sombah.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dari paduan suara Inggou Victory, penayangan video inovasi unggulan masing-masing kabupaten/kota, penayangan video pencapaian Gubsu dan perayaan HUT Gubsu ke-62 yang jatuh pada 10 Maret 2023 serta pemukulan gendang bersama menandai pembukaan Musrenbang RPJMD. (R1)

Komentar