Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Hari ke-2 di Pakpak Bharat Kondusif

Pakpak Bharat, Sumut1450 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Lanjutan Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Sada Arih Komplek Panorama Indah Delleng Sindeka berjalan lancar dan kondusif, Kamis (29/02/2024).

Ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat Basra Munte didampingi Komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Pakpak Bharat, menyatakan, rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak 2024 di skor kerena sudah terlalu malam, katanya.

Sebagaimana yang disampaikan ketua KPU Pakpak Bharat, bahwa kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari rangkaian tahapan pemilu. “Kita berharap tahapan yang penting ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Mari sama-sama kita kawal hingga selesai rekapitulasi ini,” katanya lagi.

Ia juga menghimbau seluruh pihak agar menghormati seluruh tahapan dan keputusan yang ada.

“Semoga keberhasilan Pemilu ini dapat memperkokoh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat,” tuturnya.

“Bahwa rekapitulasi lanjutan yang dilakukan pada hari ini merupakan tahapan Pemilu sesuai amanah UU Nomor 7 tahun 2017 bahwa rekapitulasi dilakukan secara berjenjang,” ucap Basra Munte.

Turut hadir, Bawaslu Pakpak Bharat Faisal Alfredi Berutu, beserta anggota, para saksi partai politik, saksi perseorangan, Ketua PPK se-Kecamatan Pakpak Bharat beserta Anggota, TNI dan Polri.

Pantauan Jurnalis Karosatuklik.com di lokasi rapat pleno yang di gelar KPU itu, di jaga ketat oleh pihak keamanan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Pakpak Bharat. (WES)

Komentar