Polda Sumut Gelar Gebyar Seni Budaya Lintas Agama dan Bazzar UMKM, Kapolda dan Pj Gubsu Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Sumut903 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Polda Sumut menggelar gebyar seni budaya lintas etnis dan agama yang berlangsung di Istana Maimun, Medan, Senin (27/11/2023) malam.

Pantauan di lokasi, gebyar seni budaya yang digelar itu dengan menampilkan tarian multi etnis yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara itu Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, Sultan Deli XIV Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam.

Kemudian, para pemuka agama, ketua partai politik, KPU, Bawaslu, serta ribuan elemen masyarakat dan santri se Sumatera Utara.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan gebyar seni budaya lintas etnis dan agama yang digelar itu dalam rangka cooling system pemilu damai 2024 di Provinsi Sumatera Utara.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyama selama Pemilu 2024,” katanya.

Agung mengungkapkan, gebyar seni budaya lintas etnis dan agama turut digelar doa bersama serta deklarasi pemilu damai sehingga pesta demokrasi berjalan aman dan kondusif.

“Tentunya acaranya bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara sesama kita semua,” ajaknya.

Pj Gubernur: Mari Bersama-sama Sukseskan Pesta Demokrasi

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak yang terkait, untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar dan membawa keberkahan bagi Sumut dan Indonesia.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur dalam sambutannya pada kegiatan Gelar Seni Budaya Lintas Etnis dan Doa Bersama Rotibul Haddad Dalam Rangka Deklarasi Pemilu Damai, di Halaman Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Medan, Senin (27/11) malam, menjelang masuknya masa kampanye Pemilu 2024 mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat tentunya menyambut baik kegiatan seperti ini. Mari kita sama-sama bahu membahu menyukseskan pesta demokrasi ini,” ujar Pj Gubernur.

Di hadapan belasan ribu jamaah dari berbagai pengajian dan pesantren serta ratusan personel TNi/Polri, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Kapolda dan Pangdam yang telah menginisiasi kegiatan doa bersama, dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Menurut Pj Gubernur, Sumut dengan jumlah pemilih terbesar keempat setelah Kabar, Jatim dan Jateng, merupakan posisi yang strategis, terutama bagi partai politik dan peserta Pemilu lainnya. Karenanya, niat baik diiringi doa, ia berharap provinsi ini mendapat keberkahan dan peata demokrasi berjalan lancar.

“Saya (Pj Gubernur) punya tanggungjawab menyukseskan kegiatan ini. Sehingga saya berkepentingan dan sangat konsen dalam kegiatan seperti ini (Pemilu Damai). Khusunya rekan-rekan partai politik, saya yakin memahami hal tersebut,” ujar Pj Gubernur, didampingi sejumlah pimpinan OPD Sumut. (R1)

Komentar