Presiden Jokowi Canangkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional

Nasional1549 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kado terindah di ulang tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040 yang memerlukan persiapan pengelolaan kualitas sumber daya manusia yang bijak agar memberikan manfaat untuk memajukan Indonesia.

“Tanggal 10 Juni Insyaallah akan ditetapkan sebagai hari kewirausahaan nasional. Bapak presiden sangat luar biasa perhatiannya kepada dunia usaha,” ujar Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari, saat HUT ke-52 Hipmi, Mengawal Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045, Senin, 10 Juni 2024.

Menurut Akbar, Jokowi dinilai sangat memperhatikan dunia usaha. Adapun pertumbuhan dunia usaha dan jumlah pengusaha sejak Jokowi dilantik pada 2014 sampai 2024 mengalami jumlah peningkatan yang sangat signifikan.

“Rasio pertumbuhan pengusaha kita dari 1,8 persen menjadi 3,8 persen, itu terjadi di bawah kepemimpinan Bapak Presiden,” sebutnya.

HIPMI dukung keberlanjutan IKN

Para pengusaha di bawah naungan Hipmi merasa bangga karena kebijakan Jokowi sangat membantu dalam bentuk apapun. Baik dari perbaikan infrastruktur dan juga afirmasi-afirmasi, serta bentuk-bentuk wujud nyata program-program kerja, termasuk salah satunya adalah ibu kota Nusantara.

“Kami Hipmi, lengkap 34 provisi dan badan pengurus lengkap telah melakukan rapat dihadiri pendapat dari 34 provinsi. Keputusan organisasi kami adalah mendukung keberlanjutan IKN dan percepatan IKN, karena IKN adalah wujud transformasi ekonomi nasional dan simbol dari pemerataan pembangunan Indonesia. Visi ini adalah visi Hipmi yang ingin pemerataan ini adil bagi seluruh pengusaha di seluruh Indonesia,” jelas dia.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sebagai wadah generasi digital yang dinamis harus bisa melihat peluang dari perubahan lanskap bisnis dan ekonomi akibat disrupsi teknologi. Pengalaman HIPMI selama lima dekade akan memudahkan untuk terus berinovasi dan memenangkan persaingan lokal maupun global.

(Foto: Vico – Biro Pers Sekretariat Presiden. Lokasi: Hotel Fairmont Jakarta. Senin, 10 Juni 2024). (R1/MetroTv)

Komentar