Puan Maharani Respons Godaan Megawati Soal Jadi Ketum PDIP: Berdoa Saja, Insyaallah..

Nasional2321 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengamini ketika ditanya awak media mengenai kelakar Ibunya, Megawati Soekaranoputri dalam Rakernas ke-V PDIP yang mengajak bertukar posisi.

Tukar posisi yang dimaksud yakni Megawati ingin menjadi Ketua DPR RI dan Puan dijadikan Ketua Umum PDIP.

“Berdoa saja, Insyaallah,” kata Puan ditemui di arena Rakernas PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Kelakar Megawati

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkelakar ketika memberikan sambutan dalam acara Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5) kemarin.

Dalam kelakarnya, Megawati ingin tukar posisi dengan anaknya Puan Maharani. Dirinya menjadi Ketua DPR RI sementara Puan menjadi Ketua Umum PDIP.

Hal itu diawali Megawati yang merasa Puan sering ke luar negeri. Namun ia sadar, hal itu dilakukan bukan menjadi seorang turis melainkan tugas Ketua DPR.

“Saya bilang pada mbak Puan, apa sebagai ketua DPR ‘wah pergi keluar negeri terus’. Tapi itu kerja lho, bukannya jadi turis,” kata Megawati.

Ia lantas berkelakar jika dirinya ingin bertukar posisi dengan Puan yang kerap kali keluar negeri. Puan dimintanya duduk sebagai Ketum PDIP.

“Jadi saya kalau beliau pamit kemarin ikut di Bali lalu kapan itu ke Mexico, jadi saya bilang gantian lah sama saya. Saya deh yang jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika menjadi seorang ketum partai bukan lah hal yang mudah lantaran penuh gunjang ganjing.

“Lho enak aja masa saya yang disuruh nongkrong di sini terus keadaannya gonjang-ganjing gak jelas,” pungkasnya. (suara.com)

Komentar