Realistis, Pelatih Brunei Darussalam Akui Mustahil Kalahkan Timnas Indonesia dengan 6 Gol

Sepakbola, Sport571 x Dibaca

Brunei, Karosatuklik.com – Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera mengakui mustahil bisa mengalahkan timnas Indonesia dengan skor enam gol walaupun main di kandang.

Brunei Darussalam memang diwajibkan menang besar apabila ingin menyingkirikan timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebab Brunei Darussalam bakal menjamu tim asuhan Shin Tae-yong pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim berjulukan Tebuan itu bakal menjamu timnas Indonesia di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Ini menjadi laga penting baik buat Brunei Darussalam maupun timnas Indonesia.

Meski tim Merah Putih sudah diunggulkan dengan menang telah 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Dengan hasil itu, Brunei Darussalam memang masih memiliki peluang.

Akan tetapi, mereka bisa lolos ke putaran kedua apabila bisa mengalahkan timnas Indonesia dengan selisih enam gol.

Sebab dengan kemenangan besar tersebut, tim asuhan Mario Rivera bisa melaju ke putaran selanjutnya.

Menanggapi hal ini, Mario Rivera pun berbicara realistis dan enggan berharap besar.

“Secara realistis, kami berada dalam posisi yang sangat dirugikan dan kami tidak bisa mengatasi defisit 6-0,” ujar Mario Rivera sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com.

Meski begitu, Mario Rivera memastikan anak asuhnya bakal tampil maksimal untuk menghadapi timnas Indonesia.

Brunei Darussalam tetap menargetkan kemenangan dalam laga kandang ini. “Namun kami akan berusaha memenangkan pertandingan malam ini,” lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa saat ini situasinya berbeda dengan leg pertama. Untuk leg pertama timnas Indonesia main di kandang.

Namun, saat ini mereka main di kandang Brunei Darussalam.nUntuk itu, Mario Rivera memastikan anak asuhnya bakal bekerja keras memenangkan pertandingan.

Meski secara realistis dia mengakui akan sulit bagi timnya melangkah ke putaran kedua.nNamun, dalam laga ini mereka bertekad mengalahkan tim asuhan Shin Tae-yong.

Walaupun untuk menang dengan enam gol sangat mustahil. Akan tetapi, ia ingin memberikan kemenangan untuk suporter Brunei Darussalam.

“Situasinya berbeda dengan leg pertama. Kami sekarang bermain di kandang sendiri dan kami akan mencoba memenangkan pertandingan,” kata Mario Rivera.

“Tetapi untuk memenangkan lebih dari enam gol secara realistis tidak mungkin,” tuturnya. Sementara itu, pemenang dari laga ini dipastikan akan bergabung dalam Grup F untuk putaran kedua.

Pada putaran kedua sudah dinanti oleh Vietnam, Irak, dan Filipina. (BolaSport.com)

Komentar