DKPP Raih Penghargaan Terbaik Dalam Penggunaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dari Kementerian Kominfo RI

Nasional645 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

DKPP meraih peringkat terbaik ke-3 di tingkat Kementerian/Lembaga dalam kategori pemanfaatan mail multidomain.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria kepada Sekretaris DKPP David Yama dalam kegiatan Rapat Koordinasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional yang diadakan Kemkominfo.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada semua jerih payah teman-teman DKPP, terutama arahan dari pimpinan kepada jajaran Sekretariat,” kata David usai acara.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti bahwa jerih payah DKPP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait penggunaan email multidomain, sudah dilihat oleh banyak pihak.

“Kita telah dilihat oleh banyak pihak berhasil dalam menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik, lebih khusus untuk multi media, yaitu email-nya DKPP yang berhasil dikategorikan peringkat terbaik dari sekian banyak kementerian dan lembaga yang ada,” terang David.

Ia pun berharap agar jajaran Sekretariat DKPP terus mempertahankan jerih payah agar DKPP dapat konsisten memberikan layanan prima kepada masyarakat atau pencari keadilan dalam penegakan Kode Etik Penyelenggara Pemilu di Indonesia.

David menambahkan, DKPP tengah mengembangkan saluran atau kanal informasi sebagai pelayanan kepada masyarakat. Terbaru, telah membuat call centre 1500101 sebagai pelayanan informasi yang terintegrasi.

“Silahkan (masyarakat, red.) manfaatkan call centre DKPP 1500101 untuk berkomunikasi intensif ke DKPP baik pengaduan, progresnya, maupun hasil putusannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan Rapat Koordinasi Implementasi SPBE Nasional ini dihadiri oleh perwakilan dari 33 kementerian, 56 lembaga nonkementerian, 13 Gubernur, 40 walikota, 110 bupati, 25 Kepala Dinas Kominfo Provinsi, 65 Kepala Dinas Kominfo tingkat Kota, dan 149 Kepala Dinas Kominfo Kabupaten. [R1/Humas DKPP]

Komentar