Rindu Cucu, Jokowi Bertolak ke Medan untuk Silaturahmi Keluarga

Catatan Redaksi2256 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Istana Kepresidenan angkat bicara mengenai agenda Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Medan, Sumatera Utara, mulai Kamis, 11 April 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi menggunakan momen Idul Fitri untuk berkunjung, berkumpul, bersilaturahmi bersama keluarga, sahabat, hingga masyarakat umum.

“Seperti halnya setiap keluarga di Indonesia,” kata Ari dalam pesan singkat yang diterima Tempo pada Jumat, 12 April 2024. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi mengunjungi putrinya Kahiyang Ayu, menantunya Bobby Nasution, dan cucunya Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Ari menjelaskan Presiden Jokowi merayakan lebaran bersama keluarga di Solo pada tahun lalu. Hari pertama Lebaran pada Rabu, 10 April 2024, Jokowi bersama keluarga di Jakarta, termasuk open house dengan warga masyarakat. Kemudian pada hari kedua Lebaran, Eks Wali Kota Solo mengunjungi anak-cucu di Medan.

Pada Kamis pagi, Jokowi-Iriana dan putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, menerima kunjungan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana. Kaesang, yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, mengunggah kebersamaan mereka di Instagram.

Melalui Instagram, Kaesang membagikan foto bersama Istri Erina Gudono, Jokowi, Ibu Negara Iriana, Prabowo, dan Didit Hediprasetyo. Baik Kaesang, Jokowi, Prabowo, dan Didit mengenakan atasan putih dan celana hitam. Sementara Iriana dan Erina menggunakan setelan bernuansa krem bermotif dipadukan dengan celana putih.

Rencana Jokowi ke Medan sebelumnya dibocorkan oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Dalam keterangan video pada Kamis, Ngabalin mengatakan anak cucu bahkan mantu Jokowi mungkin tidak bisa berkunjung karena kesibukan masing-masing.

Ngabalin merespons, lawatan Jokowi dan Iriana ke Medan tidak ada kaitannya dengan pencalonan Bobby sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Bobby mendapat surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2024, seperti diungkap Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam pengarahan di Jakarta pada Ahad 7 April 2024.

“Ini baru ada di dua syawal. Jadi lihat situasi dengan sejuk, tenang. Ini bentuk rasa rindu eyang ke anak, cucu,” kata Ngabalin. (Tempo.co)

Komentar