Sada Sumut FC Kontra Persiraja 2-2, Joko Susilo Minta Maaf

Sepakbola, Sport565 x Dibaca

Lubukpakam, Karosatuklik.com -Pelatih Sada Sumut FC, Joko Susilo meminta maaf atas hasil seri 2-2 timnya melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Sabtu sore, 25 November 2023.

Hasil imbang tersebut membuat Joko Susilo belum pernah sekalipun memberikan kemenangan untuk Laskar Simbisa julukan Sada Sumut, sejak menangani tim ini menggantikan Suharto AD. Ini menjadi laga ketiganya di tim berjuluk Laskar Simbisa itu.

“Kembali lagi kami kecewa, tidak terpikirkan kami seri hari ini. Kita kalah duluan, itu di luar perkiraan kami. Tapi kami harus menerima ini. Saya minta maaf kepada manajamen, kepada pedunkung kami, atas hasil yang kurang maksimal ini,” ujar Joko Susilo usai laga.

Pun demikian, Joko menolak menyerah. “Kami masih punya rencana ke depannya untuk bagaimana kita mempertahankan nama Sada ini. Selalu kita menemukan peak-nya di babak kedua, ini akan terus jadi evaluasi,” jelasnya.

Diakui Joko, tugasnya melatih Sada tidak mulus sejak awal. “Saya tidak pernah menyerah karena dari awal kami ada beberapa tugas yang harus saya jalankan, memang saya tidak semulus itu. Tapi setidaknya kami menemukan progres dengan apa yang kita inginkan,” bebernya.

“Karena banyak kendala di tim kami bukan kendala non teknis, yang harus segera kami perbaki. Bagaimana mungkin nyerah, kami mengurung Persiraja yang enggak pernah kalah, kesalahan-kesalahan sedikit kita gol (tim lawan), sama seperti lawan PSMS, dan Sriwijaya,” bebernya.

Pada pertandingan Sabtu sore, Sada Sumut FC (Eks Karo United) menahan imbang Persiraja. Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Ferdinan Alfred menit 18 dan Adam Maulana menit 27.

Sada mengejar ketertinggalan lewat gol Kei Sano menit 75. Persiraja harus bermain dengan 10 pemain karena menit ke-78, Nurhidayat terkena kartu merah. Tuan rumah menyamakan kedudukan 2-2 lewat Faisal Ramadoni menit ke 86.

Ini membuat Sada Sumut ada di peringkat 6 klasemen sementara Grup 1 Liga 2, dengan 6 poin. Sedangkan, Persiraja tetap berada di puncak klasemen dengan 18 poin. (PojokSatu)

Komentar