Bupati Cory Sebayang Hadiri Bakti Sosial Spesialistik IDI Karo di Desa Kidupen

Karo1875 x Dibaca

Juhar, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri pembukaan Bakti Sosial Spesialistik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Karo di Desa Kidupen Kecamatan Juhar, Sabtu (25/11/2023).

Turut hadir, Asisten Admistrasi Umum Setdakab Karo, Mulianta Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan, Irna Safrina Br Milala, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Philemon Tarigan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Frans Leonardo Surbakti, Kepala DPPPAPKB, Arjuna bangun, Direktur RSUD Kabanjahe, Evanita Bangun, Camat Juhar, Novalina Br Karo serta undangan lainnya.

Dalam Bakti Sosial Spesialistik kali ini, IDI Cabang Kabupaten Karo memberikan pengobatan massal gratis melibatkan sejumlah dokter umum dan dokter spesialis yang cukup lengkap mulai dari dokter spesialis jantung, spesialis penyakit dalam, spesialis kulit, spesialis kandungan, spesialis bedah serta spesialis saraf.

Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Cory Sebayang mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada IDI Cabang Karo yang telah memberikan perhatian dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Karo khususnya masyarakat Desa Kidupen.

Ia berharap acara Bakti Sosial tersebut dapat dilakukan secara berkala misalnya dua kali dalam setahun.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Hadirnya dokter-dokter spesialis terbaik Kabupaten Karo dalam kegiatan bakti sosial di Desa Kidupen ini tentunya akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat ” katanya.

Lebih jauh Cory Sebayang mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan oleh IDI Kabupaten Karo.

“Mengingat peran IDI atau dokter di Kabupaten Karo untuk terus mengedukasi kesehatan bagi masyarakat, hal itu sendiri telah dibuktikan dengan digelarnya kegiatan ini atau kegiatan Bakti Sosial,” terangnya.

Sementara itu Ketua IDI Cabang Karo, dr. David Ginting, Sp.Og menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Karo yang telah menyempatkan hadir di sela kesibukannya membuka acara Bakti Sosial IDI kali ini.

Dirinya juga menyebutkan bahwa bakti sosial tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian IDI Cabang Karo terhadap kesehatan masyarakat Karo, selain itu juga bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Natal 2023 sesuai dengan tema bakti sosial ini sendiri yakni “Dengan Semangat Natal, Bakti Sosial IDI Melayani Dengan Sepenuh Hati”.

Momentum peringatan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Karo 2023 dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya karena seluruh cabang IDI se-Indonesia melaksanakan rangkaian bulan bakti selama sebulan dari tanggal 1 Oktober – 31 Oktober 2023.

Senada dengan Ketua IDI, Kepala Desa Kidupen Sudirman Pinem juga meyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas kehadiran Bupati di Desa Kidupen. Sudirman Pinem juga mengapresiasi kepedulian IDI Cabang Karo terhadap oelayanan kesehatan masyarakat desa Kidupen.

Adapun Pengurus IDI Cabang Kabupaten Karo Masa Bakti 2023 – 2026, yakni:

Ketua: dr David L Ginting: Sp.OG
Wakil Ketua I: dr Jenny Tarigan, Mkes
Wakil Ketua II: dr Novel Ginting

Sekretaris Jenderal: dr Jasura Pinem, Mkes
Wakil Sekretaris I: dr Dedy Pinem
Wakil Sekrtaris II: dr Lenny F Sinulingga

Bendahara: dr Rosmery Surbakti
Wakil Bendahara: dr Malva Manik

Dewan Pertimbangan

Ketua: dr Herman D Bangun

Majelis Kode Etik

Ketua: dr Karim AY Bangun, SP.B

Bidang Organisasi

Ketua: dr Tetra Munthe

Bidang Ilmiah:

Ketua: dr Tawarta Keliat, Sp.PD. (Redaksi1)

Baca Juga:

  1. Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Karo Masa Bakti 2023-2026, Ini Pesan Bupati Cory Sebayang
  2. Bupati Karo Minta Tenaga Pendidik Lebih Inovatif dan Kreatif Kembangkan Metode Pendidikan
  3. Jawab Kebutuhan Pendidikan di Daerah, Bupati Karo Apresiasi Program PINTAR Tanoto Foundation
  4. Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response
  5. Pemkab Karo Gelar Pembekalan Enumerator Survei Kesehatan Indonesia Kabupaten Karo 2023

Komentar