Samsung Kenalkan Galaxy AI, Fitur Cerdas yang Bisa Terjemahkan Suara Telepon

Teknologi503 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Samsung resmi memperkenalkan Galaxy AI. Ini adalah fitur terbaru yang memanfaatkan kecerdasan buatan alias artificial intelligence/AI.

Fitur AI ini memungkinkan pengguna bisa menerjemahkan suara saat mereka melakukan panggilan telepon secara real-time. Jadi pengguna tidak perlu lagi memerlukan aplikasi ketiga saat berbincang dengan orang berbahasa asing.

Menariknya, fitur ini kompatibel ke lebih dari 60 bahasa yang ada di seluruh dunia, sebagaimana dikutip dari True Tech, Minggu (12/11/2023).

Galaxy AI adalah fitur yang didukung oleh AI on-device dan dikembangkan Samsung lewat AI berbasis cloud hasil kolaborasi terbuka kami dengan para pemimpin industri.

Cara kerja AI Live Translate Call ini yakni memberikan penerjemah pribadi bagi pengguna ponsel terbaru yang disertai Galaxy AI, kapan pun mereka membutuhkannya.

Fitur itu pun sudah terintegrasi ke dalam fitur telepon. Terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat pengguna berbicara, sehingga menelepon seseorang yang berbicara bahasa lain semudah menyalakan teks saat kita menonton streaming.

EVP and Head of R&D Mobile eXperience Business, Wonjoon Choi, mengungkapkan kalau sebenarnya teknologi mobile memiliki kekuatan luar biasa untuk mendukung hubungan, produktivitas, kreativitas, dan hal lain lagi untuk orang-orang di seluruh dunia.

Sayang hingga saat ini, dirinya belum melihat mobile AI dimanfaatkan orang-orang untuk membuatnya lebih berarti.

“Galaxy AI adalah penawaran cerdas kami yang paling komprehensif hingga saat ini, dan ini akan mengubah cara kita berpikir tentang ponsel selamanya,” jelas dia.

Samsung memastikan kalau Galaxy AI ini bakal rilis tahun depan. Kemungkinan fitur itu akan dikenalkan bersama kehadiran seri Samsung Galaxy S24. (Suara.com)

Komentar