Baru Keluar dari Dealer, Suzuki Jimny Ini Langsung Cocok Buat Berpetualang

Otomotif7056 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Banyak pemilik Suzuki Jimny yang mendandani kendaraannya dengan berbagai aksesori untuk menunjang kemampuan jelajahnya di medan off-road.

Memanfaatkan tren tersebut, Suzuki Brasil menawarkan varian 4Expedition yang dilengkapi sejumlah parts tambahan sehingga saat keluar dari dealer, bisa langsung berpetualang.

Varian Suzuki Jimny 4Expedition ini mendapatkan upgrade berupa suspensi lebih jangkung, snorkel, pelek beadlock, ban MT, skid plate, body molding, tangga belakang, sampai roof rail.

Penambahan aksesori bernuansa off-road di Suzuki Jimny 4Expedition ini diklaim membuat SUV mungil tersebut cocok dipakai pemiliknya buat overlanding.

Di dalam kabin, terdapat material pelapis dari kain dan kulit sintetis yang memberikan aura premium.

Sistem hiburan menggunakan Head Unit JBL touch screen ukuran 7 inci yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Androdid Auto via Wi-Fi.

Suzuki Jimny 4Expedition juga dibekali kontrol AC otomatis dengan layar digital sehingga memberikan kesan mewah.

Meskipun eksteriornya jadi gagah, model ini tidak mengalami perubahan spesifikasi teknis dibandingkan dengan varian Jimny lainnya di Brasil.

Ini berarti bahwa Jimny 4Expedition ditenagai oleh mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500 cc bertenaga 107 dk dan torsi 138 Nm.

Tipe ini hanya tersedia dalam opsi transmisi dan pastinya penggerak part-time 4WD yang diatur via transfercase.

Sebagai varian top of the line Suzuki Jimny di Brasil, Jimny 4Expedition 2024 dijual seharga 218.899 Real Brazil atau setara Rp 700 jutaan (kurs 1 Real = Rp 3,198.30 per 30 Oktober 2023).

Harganya jauh lebih mahal dari Suzuki Jimny 4You Manual atau versi termurahnya yang dijual seharga 162.990 Real Brasil atau setara Rp 521 jutaan. (GridOto.com)

Komentar