Skuad Garuda Muda U-19 Indonesia Dikalahkan Aljazair Lewat Adu Penalti

Sepakbola, Sport676 x Dibaca

Prancis, Karosatuklik.com – Timnas U-19 Indonesia harus kalah secara dramatis oleh Aljazair dalam perebutan peringkat ke-9 Toulon Tournament 2022, (8/6/22). Indonesia harus kalah lewat babak adu penalti setelah kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan.

Format Toulon Tournamet 2022 yang cukup unik membuat timnas u-19 Indonesia lolos ke perebutan peringkat ke-9 setelah hanya bisa finis di posisi ketiga di Grup A dan bertemu Aljazair yang finis di posisi ke-4 Grup C.

Indonesia hampir bisa meraih kemenangan, namun semuanya sirna pada penghujung laga.

Aljazair terus menerus menyerang, namun kiper Indonesia Supriadi mampu tampil apik sepanjang laga, dan Indonesia dapat keuntungan pada menit ke-74 ketika pemain Aljazair, Nechat terkena kartu merah. Pada menit ke-87, Indonesia berhasil mencetak gol.

Skuad Garuda Muda U-19 Indonesia Dikalahkan Aljazair Lewat Adu Penalti

Namun melawan 10 orang, Indonesia malah kebobolan di menit terakhir lewat Yanis Guermouche dan memaksa laga berlanjut ke babak adu penalti dimana Indonesia harus kalah dengan skor 3-4.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic, senang dengan penampilan anak asuhnya, namun dia kecewa dengan reaksi para pemain setelah mencetak gol.

Ini pertandingan yang baik. Saya senang dengan para pemain, kami menemukan motivasi, kami tetap kompak hampir sepanjang pertandingan, jadi saya senang dengan performa kami,” Radoncic seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitter Tournoi Maurice Revello.

“Saya tak senang dengan reaksi setelah kami mencetak gol, itulah yang harus kami perbaiki. Kami bertahan, panik, melakukan kesalahan. Sebelum itu, kami bermain bagus, tapi setelah kami mencetak gol, kami buat kesalahan. Saya puas dengan turnamen ini.” (Football5Star.com)