Sosok AKP Andri Gustami, Polisi Rangkap Jabatan Kurir Narkoba Fredy Pratama

Nasional1369 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Profil biodata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andri Gustami mendadak banyak diperbincangkan oleh netizen. Sayangnya, ini bukan karena prestasi melainkan kasusnya terlibat dalam peredaran narkoba oleh Freddy Pratama.

Lantas, bagaimana sebenarnya sosok AKP asal Sumatera Barat ini? Simak informasi berikut mengenai profil dan biodata AKP Andri Gustami.

Profil biodata AKP Andri Gustami

AKP Andri Gustami adalah seorang anggota polisi yang ditangkap oleh Bareskrim Polri karena terlibat dalam jaringan narkoba internasional Fredy Pratama.

Ia diduga memiliki peran sebagai kurir yang mengirimkan narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia. Ia juga diduga memiliki hubungan dekat dengan Fredy Pratama, yang merupakan otak dari jaringan narkoba tersebut.

Berikut ini adalah profil biodata AKP Andri Gustami, yang saya rangkum dari beberapa sumber:

  • Nama lengkap: Andri Gustami
  • Pangkat: Ajun Komisaris Polisi (AKP)
  • Tempat dan tanggal lahir: Koto Marapak, Padang, Sumatera Barat, 31 Agustus 1989
  • Pendidikan: Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012
  • Jabatan terakhir: Kanit di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung
  • Jabatan sebelumnya: Kanit IV Resmob Polres Lampung Utara, Kanit III Krimsus Polres Lampung Utara, Kasat Reskrim Polres Tulang
  • Bawang, Kasat Reskrim Polres Metro Lampung
  • Status perkawinan: Menikah dengan seorang wanita berinisial R
  • Anak: Memiliki dua orang anak

Keterlibatan AKP Andri Gustami dengan jaringan Narkoba

AKP Andri Gustami ditangkap pada tanggal 11 September 2023 di Bandar Lampung. Ia bersama 38 tersangka lainnya dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No.35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Berdasarkan keterangan Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, Andri Gustami berperan membantu melancarkan pengiriman sabu-sabu yang melewati pelabuhan Bakauheni.

Ia berhubungan langsung dengan Muhammad Rivaldo Miliandri G Silondae alias Kif, yang merupakan tangan kanan Fredy Pratama.

Demikian profil biodata AKP Andri Gustami yang terlibat dalam jaringan narkoba internasional Fredy Pratama. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda dan pelaku diberi hubungan setimpal atas apa yang dilakukannya. (suara.com)

Komentar