Sudah Terdaftar di Samsat, Wuling Binggo EV Segera Mengaspal di Indonesia

Otomotif771 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Wuling Motors Indonesia diduga akan segera meluncurkan mobil listrik terbarunya di Tanah Air. Binggo EV, nama mobil itu, rupanya sudah didaftarkan di Samsat Jakarta.

Seperti yang disaksikan Suara.com, Jumat (3/11/2023) di laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Jakarta (Bapenda), Wuling Binggo EV sudah didaftarkan dengan kode E206REV. Situs Bapenda sendiri menyajikan informasi soal Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB.

Ada 10 tipe Binggo EV yang didaftarkan di laman tersebut, dengan NJKB berbeda, mulai dari Rp 181 juta Rp 247 juta. Belum diketahui berapa harga Wuling Binggo EV saat diluncurkan di Tanah Air kelak.

Sebelumnya Wuling terdeteksi sudah mendaftarkan merek dan logo Binggo EV ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Binggo EV sendiri, yang sudah dijual di China, tersedia dalam tiga tipe berdasarkan jarak tempuh. Tipe paling bawah memiliki jarak tempuh 203 km, kemudian tipe menengah dengan jangkauan 333 km dan terakhir yang berjarak tempuh 410 Km.

Pada tipe 203 km, Wuling membekali Binggo EV dengan baterai 17,3 kWh dan motor listrik 30 kW. Mobil ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam.

Sementara tipe menengah 333 km, memikili baterai 31,9 kWh dan motor listrik 50 kW. Kecepatan maksimalnya menembus 120 km/jam.

Lalu untuk tipe 333 km, Wuling membenamkan baterai berkapasitas 31,9 kWh. Kecepatan maksimum Binggo EV tipe ini tembus hingga 120 kilometer per jam.

Tipe terakhir yang paling tinggi (410 km) menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh dan motor listrik 50 kW. Wuling Binggo EV ini bisa mencapai kecepatan 130 kilometer per jam.

Selain itu, dua tipe Binggo EV paling tinggi sudah memiliki sistem pengisian baterai cepat atau fast charging. Menggunakan cas DC, mobil listrik mungil ini bisa mengisi baterai dari 0 ke 80 persen hanya dalam 35 menit.

Binggo EV sendiri pertama kali dihadirkan di Indonesia oleh Wuling pada pameran kendaraan listrik PEVS 2023 pada Mei lalu. Sementara peluncuran mobil anyar di duga akan digelar pada pertengahan bulan November ini. (suara.com)

Komentar