Tanggal Peluncuran POCO C61 Terungkap, HP Murah Ini Bawa Layar 90 Hz

Teknologi1671 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – POCO mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan HP murah anyar. Menjelang perilisan, teaser dan fitur POCO C61 terungkap ke publik.

Berdasarkan teaser terbaru, POCO C61 siap debut di India pada 26 Maret 2024. “Time to C things in an all new perspective,” bunyi keterangan di poster resmi.

Poster mengganti kata “See” dengan “C” untuk menonjolkan HP seri C. Teaser itu mempunyai arti “saatnya melihat sesuatu dalam perspektif yang benar-benar baru”.

Microsite khusus POCO C61 juga sudah muncul di e-commerce Flipkart. Dikutip dari Gizmochina, HP POCO C61 akan menampilkan modul kamera melingkar yang menampung kamera utama dan lensa sekunder.

Smartphone mengusung layar dengan refresh rate 90 Hz. Ini merupakan peningkatan dibanding generasi pendahulu (POCO C61) yang masih mempunyai layar 60 Hz.

Dilihat dari bodi belakang, POCO C61 mirip dengan Redmi A3. Perangkat akan mengemas RAM hingga 6 GB dan teknologi RAM virtual tambahan 6 GB.

Pada laporan sebelumnya, HP POCO C61 telah lolos sertifikasi di BIS India dan Bluetooth SIG. Smartphone baru-baru ini juga terlihat di Google Play Console.

POCO C61 akan terdiri dari dua varian RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Masing-masing opsi RAM dipasangkan dengan penyimpanan internal 64 GB serta 128 GB.

Soal dapur pacu, HP POCO C61 mengandalkan chipset entry-level dari MediaTek, Helio G36. Smartphone mengusung layar IPS LCD 6,71 inci yang menawarkan resolusi HD+ (1650 x 720 piksel) dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Berdasarkan bocoran, harga POCO C61 diprediksi mulai dari 7.499 rupee atau Rp 1,4 juta. Untuk urusan optik, HP murah ini membawa kamera ganda berkonfigurasi 8 MP + 0.08 MP di bagian belakang. POCO C61 diharapkan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Blue, dan Green. (suara.com)

Komentar