Kawasaki Hadirkan Ninja Edisi 40 Tahun, Bawa Pecinta Roda Dua Nostalgia ke Tahun 1990-an

Otomotif1668 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi mengumumkan kehadiran Ninja Anniversary series ke 40 tahun di Indonesia.

Dalam edisi 40 tahun, KMI menghadirkan Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR yang membawa para pecinta roda dua kembali nostalgia ke tahun 1990-an dengan sentuhan livery bergaya retro.

Terinspirasi dari Kawasaki ZXR750, ketiga model yang ditawarkan memiliki tiga warna yang identik Lime Green, Pearl Crystal White and Blue.

Sedangkan logo “Kawasaki” besar di fairing samping dan lambang HUT ke-40 juga menjadi salah satu ciri khas dari keluaran di seri 40 tahun ini.

Michael C. Tanadhi selaku Dept. Head Sales & Promotion PT. KMI mengatakan, Kawasaki Ninja edisi 40 tahun hadir dengan jumlah terbatas.

Untuk Ninja ZX-10R sebanyak 5 unit, Ninja ZX-6R sebanyak 10 dan untuk ZX-4RR sebanyak 10 unit.

“Banyaknya antusias Kawasaki Lovers dengan kehadiran Ninja 40th Anniversary Edition ini tidak sedikit, maka dari itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme positif yang telah ikut meramaikan dunia otomotif khususnya sportbike dan merupakan salah satu collector’s item untuk penggemar Kawasaki,” ujar Michael C. Tanadhi, Rabu (21/3/2024).

Terlihat bagian rangka dan swingarm Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR di cat perak, mengingatkan pada bagian aluminium yang digunakan tahun 80 dan 90-an.

Sementara Front fork dari Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R di cat warna emas, terinsipirasi dari front fork ZXR400/250. Warna emas yang digunakan seri Anniversary ini warnanya lebih cerah dibandingkan dengan pendahulunya.

Warna Lime Green pada roda bagian depan dan belakang motor pada seri Anniversary ini menjadi ciri khas 40 tahun Ninja.

Untuk harga, Ninja ZX-10R dipatok dengan harga Rp590,3 juta. Sementara Ninja ZX-6R dibanderol Rp399,9 juta. Terkahir Ninja ZX-4RR dihargai Rp246,3 juta.

Kawasaki Mania Wajib Merapat, 3 Motor Misterius Ini Akan Bikin Ternganga

Kabar gembira bagi para Kawasaki mania. PT Kawasaki Indonesia (KMI) akan merilis tiga motor misterius dalam waktu dekat.

hal ini terkuak dalam teaser di media sosial resminya @kawasaki_indonesia. Terlihat tiga motor berjejer dengan ditutupi kain hitam membuat Kawasaki mania penasaran.

Tak sedikit dari Kawasaki mania menerka-nerka apakah tiga motor baru yang akan diperkenalkan KMI tersebut. Ada yang berharap KMI menghadirkan model sport baru, seperti versi terbaru Ninja 250 atau ZX-25R.

Mungkinkah Ini Model-model Berikut?

  • Kawasaki Ninja 2024: Model baru atau update besar-besaran untuk Ninja 250/ZX-25R?
  • Kawasaki Eliminator 500: Muncul di website KMI, kemungkinan besar akan diluncurkan.
  • Kawasaki KX250 50th Anniversary: Motocross spesial dengan grafis klasik.
  • Kawasaki Ninja 30th Anniversary: Livery legendaris pada Ninja ZX-4RR, ZX-6R, dan ZX-10R.

Belum bisa dipastikan apakah model-model yang disebutkan di atas akan hadir Mari kita tunggu bersama peluncuran tiga motor baru Kawasaki pada 21 Maret 2024 mendatang. (Suara.com)

Komentar