TCL Rilis HP Layar Lipat Tiga Berukuran 7,85 Inci Pertama di Dunia, Bawa Bodi Tipis

Teknologi2162 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – TCL resmi meluncurkan produk layar lipat dengan teknologi inovatif pada pameran SID 2024 di San Jose, Amerika Serikat. Perusahaan mengenalkan HP layar lipat tiga berukuran 7,85 inci pertama di dunia.

Ini menandai terobosan penting dalam pengembangan teknologi layar lipat. Selain itu, HP layar lipat tiga tersebut menawarkan pengalaman seluler yang benar-benar baru kepada pengguna.

Dilansir dari Gizchina, perusahaan menjuluki layar yang dapat dilipat tiga sebagai “Free-Type”. Itu merupakan teknologi yang dikembangkan sendiri oleh TCL Huaxing.

Teknologi tersebut memungkinkan layar mendukung konfigurasi lipat ‘berbentuk G’ dan ‘berbentuk Z’. Fleksibilitas memungkinkan layar menjadi rata sepenuhnya, dengan rasio yang mirip dengan rasio tampilan tablet mainstream saat ini.

Kemampuan layar untuk beradaptasi dengan pola lipatan yang berbeda memberikan pengalaman seluler yang unik dan serbaguna kepada pengguna. Layar lipat tiga menggabungkan beberapa teknologi berdaya rendah, termasuk Tandem, LTPO, dan PLP.

Teknologi ini tidak hanya memungkinkan kecerahan tinggi, namun juga menawarkan keunggulan konsumsi daya rendah dan umur panjang, klaim perusahaan. Artinya, pengguna dapat menikmati pengalaman seluler yang mendalam tanpa mengkhawatirkan masa pakai baterai perangkat.

Desain tampilan layar yang bertahap memungkinkan profil yang tipis, dengan ketebalan hanya 472 mikron, kurang dari 0,5 mm. Ketebalan keseluruhan perangkat juga dikontrol pada 17 mm. Bodi tipis membuat perangkat cukup ringkas untuk dibawa ke mana saja.

Layar fleksibel otentikasi wajah di bawah layar HP lipat menggunakan teknologi LTPO TCL CSOT, yang mendukung kecepatan refresh hingga 120 Hz. Sebagai informasi, TCL CSOT (China Star Optoelectronics Technology) berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan inovasi baru dalam industri layar.

TCL CSOT berfokus untuk mempromosikan pengembangan teknologi layar generasi mendatang seperti Mini LED, Micro LED, OLED, dan OLED. (Suara.com)

Komentar