Tim Terjun Payung Polri Berprestasi di Kejuaraan Asia dan Dunia

Sport1591 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tim terjun payung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meraih prestasi di kejuaraan terjun payung Asia dan dunia yang digelar oleh Federasi Olahraga Udara Dunia (FAI), yakni 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships dan 5th FAI World Cup Indoor Skydiving.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (9/6/2024), mengatakan tim putri Polri meraih juara dua di kejuaraan Asia dan peringkat lima di kejuaraan dunia.

“Hasil yang dicapai dalam kejuaraan dunia 5th World Cup Indoor Skydiving, tim putri meraih peringkat lima nomor 4 way formation skydiving female; dan kejuaraan Asia 1st Asian Indoor Skydiving Championships, tim putri meraih juara dua nomor 4 way formation skydiving female,” kata Trunoyudo.

Kejuaraan tersebut digelar di GoAirborne Indoor Skydiving, Macau, pada 16–20 April 2024. Gelaran itu diikuti 10 negara untuk kejuaraan Asia dan 30 negara untuk kejuaraan dunia, peserta mencapai 250 orang dengan 95 tim dengan nomor kejuaraan yang diikuti 4 way female.

Dijelaskan Trunoyudo, kontingen Indonesia terdiri dari Kelompok Komando yang berisikan dua personel atas nama Kombes Pol Christiyanto Goetomo dan AKBP Abdul Fitri.

“Ketua kontingen satu personel atas nama AKBP Bayuaji Yudha Prajas,” katanya.

Sementara itu, ofisial tim terdiri dari tiga personel, yakni AKBP Kevin Leleury, Ardya Rifiantara (Komite Terpa Fasi), dan Dwi Waskito (Komite Terpa Fasi).

Adapun atlet 4 way female yang mengikuti kejuaraan ialah sebanyak lima personel, atas nama Brigpol Nur Fauziah Anwari Puteri yang juga sebagai ketua tim, Bripda Melia Roza, Bripda Elisabeth Putri Pratiwi, Bripda Nabila Keysha, dan Bripda Jilfarianti Nadar. (Ant)

Komentar