Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Binjai Kota Melaksanakan Re-Akreditasi

Binjai, Sumut781 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Puskesmas Binjai Kota melaksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan pada tanggal 13 – 15 November 2023, bertempat di Aula Puskesmas Binjai Kota.

Adapun tujuan dari akreditasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen risiko.

Kegiatan penilaian akreditasi ini dihadiri oleh Tim Surveyor yaitu drg. Fitriyani dan Marsita Lumbanobing, SKM, M.Kes.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr. Indra Tarigan, M.Kes menyampaikan bahwa akreditasi puskesmas merupakan proses penilaian terstruktur yang bertujuan untuk memastikan bahwa puskesmas memenuhi standar pelayanan kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan akreditasi ini dapat mendorong adopsi praktik terbaik di semua puskesmas di Kota Binjai, sehingga pelayanan kesehatan yang berkualitas semakin merata di seluruh wilayah Kota Binjai,” ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai.

Pada kesempatan ini juga Kepala Puskesmas Binjai Kota, dr. Arlina, M.Kes menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penilaian re-akreditasi ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Tim Surveyor serta Kepala Dinas. Begitu juga kepada pegawai Puskesmas Binjai Kota atas perjuangannya selama tiga bulan. Semoga melalui kegiatan ini kita semua dapat semakin merangkul satu dengan yang lain,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos, M.AP, Camat Binjai Kota Musya Ma’ruf Lubis, Lurah se-Kecamatan Binjai Kota dan para tamu undangan. (R1)

Komentar