Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Gulung Venezuela, Jerman Juara Grup F

Sepakbola, Sport283 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Jerman memastikan diri menjadi juara grup F dalam penyisihan Piala U-17, setelah menundukkan Venezuela dengan skor telak, 3-0, di Stadion Jakata International Stadium, Sabtu (18/11/2023).

Gol-gol tim asuhan Christian Wuck pada pertandingan terakhir penyisihan grup ini dicetak Robert Ramsak (2 gol) dan Erik Moreira.

Berkat kemenangan ini, Jerman mengakhiri babak penyisihan degan status juara grup. Mereka mengumpulkan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Dalam dua partai sebelumnya Panser Muda menundukkan Meksiko, 3-1, serta mengalahkan Selandia Baru juga dengan skor, 3-1.

Meski kalah, Venezuela tetap melaju ke babak 16 besar. Mereka saat ini bertengger di posisi kedua grup F dengan koleksi empat poin.

Jerman juga mencatatkan diri sebagai tim yang selalu meraih kemenangan dalam babak penyisihan.

Jerman memang tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Belum lagi pertandingan berjalan satu menit, Jerman berhasil menjebol gawang Venezuela berkast aksi Robert Ramsak.

Pemain Bayern Munchen berusia 17 tahun itu sukses menjebol gawang Venezuela yang dijaga Jorge Sanchez setelah memaksimalkan umpan gelandang Noah Darvich.

Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama usai, tim dari Eropa itu berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini gol dicetak Erik Moreira. Penyerang klub St Pauli ini mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sodoran Ramsak. Skor 2-0 bettahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jerman tetap mengusung permaianan menyerang. Sementara Venezuela tampil bertahan dan melakukan serangan balik jika menguasai bola.

Ramsak mencetak gol keduanya dan membawa Jerman unggul 3-0 pada menit ke-57. Striker bernomor punggung 20 ini menggetarkan jala gawang tim dari zona Conmebol tersebut setelah memanfaatkan umpan dari bek David Odogu.

Jerman akan bermain di babak 16 besar pada 21 November mendatang melawan runner up grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (BeritaSatu)

Komentar