Turnamen Sepak Bola Pelajar se- Kabupaten Karo 2023: Tingkat SMP Juara 1 SMPN 2 Kabanjahe dan Tingkat SMA Diraih SMAN 1 Berastagi

Karo833 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Setelah berlangsung selama delapan hari, akhirnya Turnamen Sepakbola Pelajar Tingkat Kabupaten Karo Tahun 2023 yang digelar di Stadion Samura Kabanjahe resmi ditutup oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Jumat (17/11/2023).

Turnamen yang memperebutkan Piala Bupati Karo dan sejumlah uang pembinaan ini diikuti sebanyak 30 tim sepakbola tingkat SMP dan 21 tim sepakbola tingkat SMA se-Kabupaten Karo.

Dalam perhelatan ini, untuk tingkat SMP se-Kabupaten Karo, tim sepak bola dari SMP Negeri 2 Kabanjahe berhasil meraih juara 1 setelah di laga final mengalahkan tim SMP Negeri 2 Berastagi dengan skor 1-0.

Sementara itu, untuk Tingkat SMA, tim sepakbola SMA Negeri 1 Berastagi menjadi pemenang utama setelah mengalahkan tim SMA Negeri 1 Tigapanah lewat adu pinalti dengan skor 5-4.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam event kejuaraan ini.

“Pelaksanaan turnamen ini sebagai wadah positif bagi remaja untuk berkreasi, menjaring atlet dan melatih fisik serta hiburan bagi masyarakat pecinta olahraga khususnya sepak bola,” kata Theopilus Ginting.

Ia juga berharap melalui Turnamen Sepakbola Tingkat Pelajar ini, para peserta dapat mengembangkan hobby, semangat berkompetisi, menumbuhkan sportifitas dan solidaritas antar pelajar.

“Melalui event ini, Saya mengajak masyarakat untuk bermain sepakbola dengan teratur agar semakin sehat dan panjang umur,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati juga mengapresiasi seluruh jajaran panitia, para wasit dan hakim garis, pihak pengamanan dari Polres Tanah Karo, Batalyon Infanteri 125/Simbisa dan Satpol PP serta Tim Medis dari Dinas Kesehatan yang telah turut serta berperan aktif dan berkontribusi menyukseskan kegiatan ini. Termasuk tim suporter dari sekolah masing-masing membuat suasana stadion ramai dan meriah, sebut dia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu, karena kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses, tentunya tidak terlepas dari peranserta Bapak/Ibu semua,” imbuh Theopilus Ginting.

Selain Wakil Bupati, laga final ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Karo, KONI Kabupaten Karo, Pengurus Askab Kabupaten Karo, Pimpinan Perangkat Daerah, guru-guru pendamping dan suporter dari masing-masing sekolah serta undangan lainnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Pemkab Karo Gelar Kejuaran Sepak Bola Memperebutkan Piala Bupati, Cory Sebayang Berharap Lahir Atlit Berprestasi
  2. Resmikan “Open Turnamen Bulu Tangkis” di GOR Patriot Berastagi, Theopilus Ginting Berharap Lahir Atlet Andal Perkuat Tim PON Sumut 2024
  3. Bupati Karo Tinjau Pembangunan Traning Camp dan Wisma Atlet Untuk Pelatda Atlet Sumut di Siosar
  4. Wakil Bupati Karo Buka Turnamen Sepak Bola dan Bola Basket Piala Danyonif 125/Simbisa Cup 2023
  5. Bupati Karo Cory Sebayang Secara Resmi Membuka “Forkopimda 3×3 Basketball Competition”

Komentar