Toyota Pamerkan Land Cruiser Versi Listrik, Akan Diproduksi Massal?

Otomotif471 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Toyota Motor Corporation (TMC) memamerkan Toyota Land Cruiser Se dengan tenaga listrik murni yang siap dipamerkan lewat ajang Japan Mobility Show 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang pada 26 Oktober, sampai 5 November.

Melansir laman Toyota Motor Corporation, sebelum diperkenalkan ke hadapan publik, Toyota sudah terlebih dulu memberikan bocoran terkait Land Cruiser Se konsep tersebut.

Meski dalam wujud konsep, bagian depan Land Cruiser Se terlihat sangat futuristis. Bagian depan juga dibuat rapat tanpa ada lagi lubang udara yang menjadi ciri khas mobil listrik.

Desain headlamp sipit dengan tampilan keseluruhan sedikit menyerupai Toyota BZ4X versi bongsor.

Pada bagian belakangnya cukup minimalis, tanpa banyak lekukan, menggunakan lampu rem yang menyatu dengan reflektor panjang di bagian pintu bagasi.

“Bodi monokok juga menawarkan handling yang sangat responsif, dan percaya diri dalam mengatasi medan berat,” tulis keterangannya, dikutip Selasa (24/10/2023).

Toyota Land Cruiser listrik konsep itu memiliki konfigurasi 7-penumpang, dengan panjang lebih dari lima meter, atau 5.150 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.705 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang 3.050 mm.

Sebagai model konsep, Toyota memang belum memberikan spesifikasi lengkap terkait Land Cruiser Se. Sejauh ini belum terdapat keterangan terkait kapasitas baterai yang digunakan dan berapa jarak tempuh yang mampu dijangkau.

Jenama asal sakura itu belum mengungkapkan kapasitas baterai, dan daya motor listriknya meski dalam bentuk konsep. Namun dijelaskan bahwa SUV pelahap seterum itu mempunyai torsi yang besar.

“Menawarkan performa berkendara torsi tinggi yang unik pada BEV (Battery Electric Vehicle), bersama desain yang elegan, dan penuh gaya,” tulisnya.

Di Indonesia Toyota Land Cruiser bermesin bahan bakar, baik sries LC 200, atau LC 300 cenderung menjadi mobil andalan pejabat, jenderal, atau pengusaha. Menarik untuk ditunggu apakah Land Cruiser versi listrik nantinya akan diproduksi massal dan dipasarkan di Indonesia. (suara.com)

Komentar