Wakil Bupati Karo Hadiri Syukuran Ulang Tahun Yonif 125/Simbisa Kabanjahe ke-59 Tahun 2023

Karo1181 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Karo menghadiri syukuran ulang tahun Yonif 125/Si’mbisa ke-59 di Mako Yonif 125/Simbisa Kabanjahe, Selasa (28/11/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat ulang tahun kepada Batalyon Infanteri 125 Si’Mbisa yang ke-59.

Wakil Bupati Theopilus Ginting juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun dari Ibu Bupati Cory Sriwaty Sebayang yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain.

“Walaupun sebagian dari kita sedang menjalankan tugas ke luar daerah tetapi kita satu hati dalam merayakan ulang tahun Batalyon Infanteri 125 Si’Mbisa yang ke-59 ini,” ujarnya.

“Tidak mengurangi makna, namun dalam menjalankan tugas bisa memberikan yang terbaik bagi negara, terlebih Batalyon Infanteri 125 Si’Mbisa Kabanjahe ini merupakan kebanggaan bagi seluruh Kabupaten Karo,” tutur Theopilus Ginting.

Satgas Yonif 125/Simbisa yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Kewilayahan di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Provinsi Papua.

“Saya sangat mengapresiasi keluarga dan ibu-ibu yang ditinggalkan oleh suami dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan dan kehormatan bangsa dan negara di Papua, ini merupakan ulang tahun yang luar biasa. Harapan dan doa kita bersama di dalam menjalankan tugas di luar daerah, nantinya bisa kembali dalam keaadaan selamat dan sehat ” doa dan harapan Wakil Bupati.

Juara Turnamen Sepak Bola dan Bola Basket Piala Danyonif 125/Simbisa Cup 2023

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati juga berkesempatan memberikan piala dan hadiah bagi juara 1 Turnamen Sepak Bola Piala Danyonif 125/ Si’mbisa yang dimenangkan oleh Bhayangkara Fc Polres Tanah Karo.

Ia juga berkesempatan memberikan piala dan hadiah bagi juara 1 Turnamen Basket Putra Piala Danyonif 125/ Si’mbisa yang dimenangkan oleh SMA Santa Maria Kabanjahe.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Theopilus Ginting secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola dan Bola Basket Piala Danyonif 125/Si’Mbisa Cup 2023 di Lapangan Bola Mako Yonif 125/Si’Mbisa, Kabanjahe, Rabu (01/11/2023) lalu.

Event Turnamen Olahraga “Piala Danyonif 125/Si’Mbisa Cup 2023 bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas serta menjunjung tinggi solidaritas dan kekompakan diantara para peserta turnamen dan menanamkan jiwa patriot bagi olahragawan.

Adapun rangkaian acara ulang tahun Yonif 125/ Si’mbisa yaitu pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun dan pelepasan balon terbang yang bertuliskan “Dirgahayu Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa ke-59 Tahun 2023” oleh Wakil Bupati dan Forkofimda. (R1)

Baca Juga: Wakil Bupati Karo Buka Turnamen Sepak Bola dan Bola Basket Piala Danyonif 125/Simbisa Cup 2023

Komentar