Warga Alami Laka Lantas Tunggal, Personil Ops Ketupat Polres Tanah Karo Sigap Berikan Pertolongan

Karo2317 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Anggota Pos Pelayanan Peceren Ops Ketupat Toba 2024 Polres Tanah Karo dengan sigap memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat pengendara sepeda motor yang mengalami musibah kecelakaan tunggal di Jalan Letjen Jamin Ginting Berastagi, Sabtu (13/04/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Ka Pos Yan Iptu G. Limbong, mengatakan kejadian laka lantas tersebut terjadi dikarenakan mengalami slip dan terjatuh di beram jalan sebelah kiri dari Pos.

“Melihat hal tersebut, pihaknya langsung action memberikan pertolongan pertama terhadap pengendara yang berboncengan dengan keluarganya dan membawanya ke Pos untuk dilakukan pertolongan petugas kesehatan,” sebutnya.

“Bersyukur kita, dari pengecekan tidak ada luka berat hanya luka ringan lecet dan langsung kita antisipasi dengan antiseptic menghindari infeksi luka. Kita juga menyarankan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali,” ucapnya.

Dikatakan Ka Pos Yan, jalur sepanjang Jalan Letjen Jamin Ginting Berastagi masih dalam tahap pelebaran jalan, sehingga ada sebagian beram jalan yang berpasir dan membuat licin.

“Mengantisipasi hal berulang, kita juga memasang tolo-tolo pembatas di beram jalan yang belum di aspal dan menempatkan personil gatur untuk memberikan peringatan kepada pengandara agar berhati hati,” katanya.

Diimbau Iptu G. Limbong, khusus para pengendara untuk tetap berhati hati dalam berkendara, khususnya di jalur yang masih dalam tahap perbaikan.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara mengatakan, “Tindakan personel Polres Tanah Karo tersebut merupakan wujud nyata dalam memberikan pelayanan masyarakat. Kami akan maksimal berupaya hadir di tengah masyarakat, khususnya saat ini di pengamanan Ops Ketupat Toba 2024,” katanya. (R1)

Komentar