Warga Antusias Ikut Mudik Gratis Pemko Medan, Bobby Nasution Berangkatkan 6.060 Pemudik

Medan, Sumut2241 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Ribuan warga Kota Medan yang mengikuti program mudik gratis bareng Pemko telah diberangkatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Minggu (7/4/2024). Warga yang ikut mudik gratis ini terlihat sangat senang dan antusias untuk segera mudik dan berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

Pelepasan pemberangkatan mudik gratis hari kedua ini dilakukan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan unsur Forkopimda Kota Medan di jalan samping Masjid Raya Al-Mashun, Kecamatan Medan Kota.

Sebanyak 6.060 pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan bus besar dan bus sedang dengan jumlah total 176 bus.

Usai melepas peserta mudik, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan keberangkatan mudik bareng gratis ini hari kedua, dari tiga hari yang keberangkatan yang diselenggarakan mudik bersama Pemko Medan. Untuk besok hari terakhir keberangkatan

“Ini hari kedua keberangkatan mudik gratis bareng Pemko Medan. Dengan total pemudik berjumlah 6.060 lebih penumpang dengan total 176 bus.” kata Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution, sama seperti program mudik sebelumnya, rute yang menjadi tujuan dalam mudik tahun ini terdapat di 12 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Untuk rute yang paling jauh tujuannya ke Mandailing Natal.

Mudik gratis yang diselenggarakan hanya keberangkatan dari Medan menuju kampung halaman. Untuk arus baliknya memang tidak kita akomodir karena kan baliknya ini pasti masing-masing,” jelas Bobby Nasution sembari menambahkan pemudik mendapatkan beberapa fasilitas yakni berupa snack, konsumsi makan satu kali dan sejumlah bingkisan.

Agar perjalanan mudik aman dan nayaman Bobby Nasution berharap para supir yang mengendari bus dapat berhati-hati. Artinya pengemudi dapat mengutamakan keselamatan dibanding kecepatan.

“Insya Allah, makanya tadi saya sampaikan pesan kepada pengemudi utamakan keselamatan, ini mau pulang kampung mau ketemu keluarga bukan mau kebut-kebutan atau cepet-cepatan. tapi mau selamat sampai tujuan,” pungkas Bobby Nasution.

Adanya program mudik ini membawa keberkahan bagi pemudik, seperti yang diungkapkan Maulidia Putri Ritonga.Dirinya mengaku mudik gratis bareng Pemko Medan ini dapat membantu dirinya untuk melakukan perjalanan mudik di momentum hari raya idul Fitri 1445 H.Apalagi dirinya sebagai mahasiswi, tentunya program mudik gratis ini sangat membantunya.

“Program mudik gratis bareng Pemko Medan ini membuat kami tertolong, apalagi saya seorang mahasiswi pastinya sangat terbantu,” jelas Maulidia mahasiswi UINSU.

Diakuinya, baru kali ini mengikuti program mudik gratis bareng Pemko Medan. Informasi mudik ini diperolehnya dari kawan dan media sosial. “Tujuan mudik saya ke Rantau Prapat. Untuk program ini, saya berharap dapat terus berlanjut karena masyarakat khususnya mahasiswa sangat tertolong,” ungkap dia.

Dengan adanya program mudik gratis bareng Pemko Medan ini, Maulidia mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Semoga program ini dapat berlanjut terus untuk tahun selanjutnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pak Bobby Nasution sudah menyediakan program mudik gratis kami tertolong adanya program ini,” sebutnya.

Pemudik lainnya, Agustin mengaku sudah kali keduanya ikut program mudik gratis bareng Pemko Medan. Dirinya memilih ikut mudik bareng ini karena pelayanan yang diberikan sangat baik, meskipun gratis namun pelayanan tetap baik.

“Ini kali kedua saya ikut program mudik gratis, kalau ditanya kenapa memilih ikut program ini karena pelayanannya baik. Mulai dari pendaftaran sampai dengan keberangkatan,” jelasnya.

Agustin yang berangkat mudik bersama keluarganya dengan tujuan Kota Pinang ini berharap program mudik gratis Pemko Medan ini tetap diadakan dan pelayanan yang sudah baik dapat ditingkatkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bobby Nasution dan Dishub yang telah menggelar mudik gratis sehingga kami bisa pulang ke kampung halaman tercinta,” ujarnya.

Sebelumnya Kadishub Iswar Lubis mengungkapkan pada pelepasan hari kedua ini ada sekira 1582 pemudik dengan 45 bus. Berbeda pada hari sebelumnya ada 2278 pemudik dengan 68 bus.

Pelepasan program tersebut juga akan terus berlangsung sampai hari ketiga, Senin (8/4/2024) besok dengan jumlah 2.200 pemudik menggunakan 63 bus. (R1)

Baca Juga:

  1. 5.182 Peserta Mudik Gratis Pemko Medan, Bobby Nasution: Mohon Doa agar Selamat Sampai Tujuan
  2. Medan, Bobby Lepas Mudik Gratis
  3. Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Bulan Ramadan

Komentar