Persaingan Timnas Sepak Bola Asean Semakin Panas, Indonesia Tambah Amunisi Baru Skuat Garuda

Sepakbola, Sport2585 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Sejak Timnas sepak bola Indonesia menghajar Vietnam tiga kali berturut turut, persaingan timnas sepak bola Asean semakin sengit. Apalagi setelah ranking FIFA Indonesia melejit ke urutan 134 menyalip negeri jiran Malaysia.

Tidak mau kalah dengan Indonesia, Vietnam dan Malaysia dikabarkan ‘mencontek’ Indonesia melakukan naturalisasi pemain.

Enggak cuma itu, Thailand yang selama ini dikenal sebagai Raja ASEAN mengakui jika ke depannya Indonesia akan benar-benar jadi tim terkuat di Asean dari segala sisi. Bahkan dengan melihat gambaran skuad yang dipanggil coach Shin Tae Yong.

Thailand sendiri kini benaran baperan, menganggap Indonesia adalah rival utama dan mereka enggak ragu mengatakan Timnas Vietnam sekarang sudah basi.

Lebih lanjut, Thailand sendiri juga mengakui kalau dengan skuad yang ada, Indonesia sudah bukan saatnya lagi berbicara di level ASEAN, bahkan ada

baiknya Indonesia diminta bergabung dengan zona lainnya agar mendapatkan lawan yang seimbang, kesannya iri dan tidak senang melihat kemajuan sepak bola Skuat Garuda mendunia.

Meski diterpa banyak kritik, PSSI tetap bergeming. Bersama jajaran tim kepelatihan, mereka justru menyiapkan beberapa nama baru untuk segera dinaturalisasi. Siapa saja mereka?

1. Ole Romeny

PSSI sadar betul bahwa Timnas Indonesia sudah kebanyakan pemain belakang berkualitas. Oleh karena itu, mereka dikabarkan sedang mencari nama-nama striker yang kemungkinan besar bisa dinaturalisasi. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah Ole Romeny.

Meski lahir di Belanda, Ole memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Kabarnya, nenek dari ibunya merupakan kelahiran Medan, Sumatera Utara.

Saat ini Timnas Indonesia masih membutuhkan sosok penyerang tengah yang bisa diandalkan sebagai goal getter. Maka dari itu, Ole Romney bisa jadi solusi

2. Jaïro Riedewald

Di sektor tengah, PSSI telah mengantongi satu nama pemain Grade A yang menyatakan siap dinaturalisasi. Tak tanggung-tanggung, pemain tersebut berkarir di Liga Inggris, bersama Crystal Palace. Ya, pemain yang sedang kita bicarakan adalah Jairo Riedewald.

Kabarnya, mantan pemain Ajax itu memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Manado. Gelandang Crystal Palace itu dikabarkan tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Informasi ini diungkapkan oleh eks Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Namun jika PSSI benar-benar ingin menaturalisasi Jairo, kemungkinan mereka akan menemui jalan yang terjal. Itu karena Jairo tercatat pernah membela Timnas Belanda di ajang Kualifikasi EURO tahun 2015.

3. Jens Raven

Selain Ole Romeny, PSSI juga sudah mengantongi nama striker lain, yakni Jens Raven. pemain Dordrecht U-21 ini merupakan pesepakbola yang memiliki darah keturunan asal Yogyakarta.

Raven bahkan sudah bertemu langsung dengan Shin Tae-yong. Momen tersebut terjadi kala ADO Den Haag U-21 menghadapi Dordrecht U-21 beberapa bulan lalu. Karena usianya yang masih muda, ia dapat diproyeksikan menjadi striker Timnas Indonesia di masa depan. (R1)

Berita Sebelumnya: Ini 5 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Ada Bek Ajax

Komentar