Windy Idol Diperiksa Terkait Kasus Suap Sekretaris MA

Nasional358 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Windy Yunita Bastari Usman atau Windy Idol memenuhi panggilan tim penyidik KPK hari ini, Selasa (19/9/2023). Dia datang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung atau MA.

Windy Idol dimintai keterangan untuk penyidikan kasus tersebut dengan tersangka Sekretaris nonaktif MA, Hasbi Hasan dan kawan-kawan. “Saksi Windy betul sudah hadir,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa (19/9/2023).

Belum diketahui terkait detail materi apa yang hendak didalami KPK lewat pemeriksaan Windy sebagai saksi kali ini. Hasil pemeriksaan akan disampaikan KPK kepada publik ketika agenda permintaan keterangan telah rampung.

Windy Idol diketahui sempat menjalani pemeriksaan KPK sebagai saksi beberapa waktu lalu. KPK ketika itu menduga Windy menerima uang terkait kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Dugaan itu didalami saat Windy Idol diperiksa sebagai saksi, 29 Mei 2023 lalu.

“Didalami terkait penjelasan dan pengetahuan saksi atas dugaan penerimaan sejumlah uang dari pihak yang terkait perkara ini,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Ali tidak menerangkan lebih detail soal sumber uang maupun nominalnya yang diduga diterima Windy Idol. Namun demikian, dia turut mengungkapkan soal dugaan Windy Idol mengelola aset-aset yang terkait dengan kasus suap di MA.

“Saksi ini juga dikonfirmasi terkait dugaan adanya aset-aset yang dikelola saksi,” ungkap Ali.

Sebelumnya, Windy Idol membantah dirinya terlibat dalam kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung atau MA. Namun demikian, dia mengakui kenal dengan Sekretaris MA, Hasbi Hasan yang dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK dalam kasus tersebut.

Hal itu disampaikan Windy usai diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidik KPK terkait kasus suap pengurusan perkara di MA di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada 29 Mei lalu. Windy Idol dipanggil tim penyidik karena diduga mengetahui kasus tersebut.

“Saya sama sekali enggak terkait sama kasus ini,” kata Windy Idol. (BeritaSatu)

Berita Terkait:

1. Usai Diperiksa KPK, Windy Idol Akui Kenal dengan Sekretaris MA Hasbi Hasan

2. KPK Periksa Jebolan Indonesian Idol Windy Yunita di Kasus Suap MA

3. Tangan Diborgol, Sekretaris MA Hasbi Hasan Akhirnya Resmi Ditahan KPK!

Komentar