Wuling Air ev Dominasi Pasar Mobil Listrik Indonesia

Otomotif791 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Lebih dari 9.000 unit Wuling Air ev telah terjual di pasar Indonesia. Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, kendaraan listrik pertama Wuling ini mendominasi segmen EV sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2022 lalu.

“Wuling Air ev yang diluncurkan sejak GIIAS 2022 pada Agustus tahun lalu, telah mendominasi pangsa pasar kendaraan listrik Tanah Air sebesar 52 persen hingga April 2023,” ujar Dian dalam ketrangannya yang dilansir dari Inilah.com, Jumat (19/5/2023).

Meski belum genap satu tahun hadir di pasar Indonesia, Wuling Air ev sudah mampu menyumbang 27 persen dari total penjualan Wuling sepanjang 2022.

Dikenal dengan biaya perawatan berkala yang murah, yang diklaim hanya Rp3,9 jutaan hingga 100 ribu kilometer, Wuling Air ev juga menawarkan kemudahan penggunaan, pengisian daya di rumah, dan kontrol jarak jauh melalui IoV Wuling Remote Control.

Wuling Air ev hadir dengan beragam fitur keselamatan yang memenuhi standar internasional, seperti dua airbags yang melindungi penumpang di depan, juga teknologi ABS yang membantu mengendalikan pengereman dengan lebih baik.

Mobil dengan bodi kompak ini juga telah dilengkapi oleh sejumlah teknologi canggih lainnya, seperti EBD yang memastikan distribusi pengereman yang optimal, ESC yang menjaga stabilitas kendaraan pada saat melaju di jalan, EPB yang memudahkan pengemudi saat melakukan parkir, serta AVH untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Terdapat pula ISOFIX yang memastikan kursi bayi terpasang dengan aman, sound module untuk memberikan peringatan kepada pejalan kaki, TPMS yang memberikan informasi terkait tekanan ban, rear parking sensor & camera yang membantu pengemudi saat melakukan parkir mundur, immobilizer dan anti-theft alarm untuk mencegah pencurian kendaraan.

Wuling Air ev juga dibekali baterai Lithium Ferro-phosphate dengan sertifikasi IP67 dan transmisi single reduction gear yang membuat kendaraan lebih responsif dengan tiga mode berkendara yakni Eco, Normal, dan Sport.

Semua fitur tersebut dihadirkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang saat menggunakannya.

Mobil listrik pertama dari Wuling Motors ini hadir dengan dua pilihan tipe yang berbeda, yaitu tipe Standard Range dengan harga Rp243 juta dan tipe Long Range dengan harga Rp299,5 juta (on-the-road Jakarta).

Konsumen yang memilih Wuling Air ev, memperoleh insentif dari pemerintah yang cukup menggiurkan dengan potongan PPN sebesar Rp21 jutaan untuk tipe Standard Range dan Rp26 jutaan untuk tipe Long Range.

Dengan demikian, konsumen tidak hanya dapat memilih jenis mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka, tetapi juga dapat memperoleh insentif menarik yang akan membuat pembelian mereka semakin hemat. (Inilah.com)

Komentar